Ajak Masyarakat Jatim Awasi Penyaluran Solar Bersubsidi Agar Tak Terjadi Penyimpangan

Share Article :

Uritanet, –

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur turut mengawasi penyaluran solar bersubsidi agar tak terjadi penyimpangan. Menurutnya distribusi harus diawasi agar tak terjadi gangguan pada sektor lain seperti penyaluran logistik atau lainnya.

“Pengawasan harus diperketat karena ini berkaitan dengan hajat hidup orang banyak. Penyimpangan solar akan berdampak pada banyak hal,” kata LaNyalla di sela kunjungan kerjanya ke Solo, Jawa Tengah (2/4).

Dan sekaligus meminta pemerintah tetap memenuhi pasokan yang diperlukan masyarakat. Karena, BBM merupakan hajat hidup orang banyak, maka terjaganya pasokan BBM harus menjadi skala prioritas. Jangan lagi diabaikan. Ketersediaan pasokan BBM harus menjadi skala prioritas yang harus dijaga oleh pemerintah, tegasnya.

Baca Juga :  RUU Provinsi Daerah Khusus Jakarta Raya Mampu Memperkuat Desentralisasi Asimetris

LaNyalla juga meminta masyarakat menggunakan BBM bersubsidi dengan bijak atau melakukan skala prioritas. Ia mengimbau kepada semua pihak untuk tak melakukan penimbunan.

“Kepada siapapun saya imbau untuk tidak melakukan penimbunan. Saya meminta agar dilakukan tindakan tegas dan terukur kepada siapapun yang nekat melakukan penimbunan di tengah penderitaan rakyat,” tegas LaNyalla.

Sebelumnya, Pertamina menyampaikan bahwa pengguna solar bersubsidi mencapai 93 persen dari total penjualan produk solar Pertamina. Dan hanya 7 persen yang menggunakan solar nonsubsidi seperti Dexlite dan Pertamina Dex.  Berangkat dari hal tersebut, saya mendorong kepada masyarakat yang mampu untuk menggunakan solar non subsidi.

Baca Juga :  Panglima TNI: Kerja Sama Intelijen Militer Dengan Negara-negara Tetangga Untuk Amankan Puncak KTT G20

“Masyarakat yang masuk kategori mampu baiknya membeli solar non subsidi,” katanya.

)** Nawasanga/ BIRO PERS, MEDIA, DAN INFORMASI LANYALLA

 

 

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *