Menhan RI Terima Kunjungan Dubes Turki Bahas Peningkatan Kerja sama Industri Pertahanan

Share Article :

Uritanet,- Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Turki untuk Indonesia H.E. Mrs. Àşkın Asan beserta delegasi di Kemhan, Jakarta (01/04). Dalam pertemuan tersebut dibicarakan peningkatan kerja sama industri pertahanan kedua negara yang telah terjalin, dengan produksi bersama peralatan pertahanan.

Menhan Prabowo mengucapkan terimakasih atas terlaksananya pertemuan bilateral bidang kerja sama peralatan pertahanan di Ankara, Turki pada tahun 2021 lalu, serta berharap kerja sama industri pertahanan dapat ditingkatkan termasuk kerja sama lainnya, seperti bidang elektronik, IT, penerbangan, kapal perang dan propelan.

Baca Juga :  Indonesia Menyimpan Harta Karun Rare Earth Element

Menhan Prabowo juga mengapresiasi komitmen kuat Kemhan Turki mendukung kerja sama di industri pertahanan,baik dalam kerangka government-to-government maupun business-to-business, yang diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas industri pertahanan Indonesia, seperti halnya keberhasilan kerja sama produksi bersama Medium Tank Kaplan dan Harimau.

Indonesia dan Turki saat ini tengah dalam proses finalisasi Defense Cooperation Agreement (DCA),yang memasuki tahap akhir pembahasan, sebagai payung hukum kerja sama pertahanan yang lebih luas. Menhan Prabowo berharap hal ini menjadi awal yang baik bagi kedua pihak untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan.

Baca Juga :  Andika Perkasa Yakini 1.000 Persen PKI Tidak Akan Bangkit Lagi

)**Sigit/ Humas Kemhan

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *