Lirik ‘Atas Nama’ yang Bermakna Sangat Dalam Dikemas Apik Lewat Musik Metal Dari Lawang Pitu

Share Article :

Uritanet,- Hard Rock Café Jakarta (1/4) kembali menjadi saksi hadirnya musik rock tanah air yang diusung ‘Lawang Pitu’ yang diawaki Doddy Katamsi (Elpamas, Seven Years Later, Kantata); Tommy Karmawan (Garux); Sadtriyo (Junior – Koes Plus);  Arif Rahman; dan ACC. Dan dibawah bendera ADK (ACC Dodi Katamsi) Recording, mereka membedah habis warna musik rmetal ang kental di single mereka ‘Atas Nama’, yang liriknya dibesut Tommy Karmawan (Garux).

Lawang Pitu yang terbentuk 1 Februari 2022 di ACC Studio Bekasi, pun menggebrak Hard Rock Cafe di SCBD Sudirman Jakarta, dengan lagu bertajuk  ‘Penghianat’ dan ‘Dagelan’, lewat kombinasi hentakan drum serta harmonisasi permainan gitar yang apik dari Tommy, Sadriyo dan ACC. Tentunya tak kalah pula, dengan vokal yang kental dan khas dari Doddy Katamsi.

Band Lawang Pitu berharap karya musik mereka yang ber-genre metal ini dapat di terima masyarakat umum. Oleh karena itu, di single kali ini ‘Atas Nama’, Dodi Katamsi berkeinginan untuk memberikan sentuhan rock metalnya lewat teknik  screaming dengan bar yang panjang. Tak hanya itu, Dodi Katamsi ternyata sangat tersentuh dengan lirik lagu Atas Nama yang memiliki makna yang dalam dan menyentuh.

Baca Juga :  Sambut Bulan Puasa, Inilah Rangkaian Program Ramadhan Penuh Berkah Indosiar

Atas Nama bercerita bagaimana masyarakat sekarang dengan mudahnya berani menghakimi orang lain dengan dibungkus keyakinan. Mereka merasa berhak atas hidup orang lain, merasa benar diatas segalanya. Bahkan mereka berani melakukan hal tercela tanpa sadar bahwa yang dilakukan hanyalah karena tingginya ego. Membunuh, menipu, caci maki dan sebagainya.

“Karya seni yang baik adalah karya seni yang sesuai dengan yang dirasakan masyarakat sekitar kita. Itulah mengapa Atas Nama menjadi lagu yang dipilih untuk dirilis tahun ini. Lagu ini menggambarkan kondisi masyarakat kita sekarang.” Ujar Doddy Katamsi.

Baca Juga :  #KembaliKeBioskop, Sandiaga Uno : Langkah Meningkatkan Kembali Industri Perfilman

Perlu diketahui, lirik-lirik lagu mereka pun lebih lugas dan dapat dengan mudah dimengerti. Mengangkat tema – tema dalam tentang kehidupan kita di  masyarakat. Bahkan lagu yang paling banyak mendapat respon positif dan kebetulan sekali berkenaan dengan kita memasuki bulan Ramadhan tahun 2022, lewat single “Atas Nama”.

Bersamaan dengan rilis single Atas Nama dari Lawang Pitu, moment ini juga sekaligus peluncuran PT ADK Records Label and Publishing. Sebuah perusahaan milik ACC dan Doddy Katamsi sebagai partner usahanya.

“Dengan band Lawang Pitu sebagai artis perdananya, kami berharap dapat menjadi bagian dari industri music tanah air. Dan dapat berkontribusi cukup banyak dalam keberadaan kami.” pungkas Doddy. 

Dengan trend membaiknya kondisi pandemi di tanah air, maka kita sangat optimis bahwa kita akan bisa mempersembahkan karya-karya kita ke khalayak yang lebih luas lagi.

)**Bambang Tjoek/Foto: Tri Cahyo

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *