Harga Minyak Goreng Melonjak, Pemerintah Harus Fokus Atasi Masalah Demi Rakyat

Share Article :

Uritanet, – Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman,Rizal Ramli, menilai,pemerintah seharusnya berempati kepada masyarakat dengan kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok. Namun,yang dilakukan pemerintah saat ini justru sebaliknya. Pemerintah tidak ada empatinya dengan kesusahan rakyat, tegas Rizal Ramli saat kunjungnya ke Kota Tasikmalaya (28/03).

Mantan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman mencontohkan,salah satu bentuk tidak empatinya pemerintah kepada rakyat adalah munculnya pernyataan yang menyakiti hati rakyat. Harusnya,menurut dia, pemerintah dapat menjaga perasaan rakyat yang sedang kesulitan.

Baca Juga :  Lakuemas Hadirkan Promo Menarik Selama Bulan Juli, Investasi Emas Makin Terjangkau

“Rakyat lagi susah makan,jangan disuruh diet dong. Itu mah elit yang disuruh diet,”katanya. 

Pemerintah itu punya kekuasaan untuk membuat stabil harga barang kebutuhan pokok,salah satunya minyak goreng yang harganya melonjak tinggi. Karena itu,menurut Rizal,dibandingkan mengeluarkan pernyataan yang menyakiti hati rakyat,lebih baik pemerintah fokus mengatasi masalah itu dengan kebijakan yang menguntungkan rakyat.

“Pemerintah kan punya kekuasaan untuk stabilkan harga. Minyak goreng bisa distabilkan harganya kalau mau. Jadi pemerintah menunjukan empatinya sama rakyat, dengan membuat kebijakan yang menguntungkan rakyat,”tambahnya.

Baca Juga :  Perkebunan Stevia Farm Korea di Kabupaten Minahasa

)** Sigit/ Bambang Tjoek

 

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *