D’Academi Digelar, Inilah Cerita Unik Yang Pernah Dialami Peserta

Uritanet – Rissa, siswi SMA 6 Cimahi, Bandung benar-benar melakukan segala cara demi meraih cita-citanya, tentunya dengan cara yang positif. Dengan terpaksa, Rissa meminjam WIFI dan lampu dari tetangga saat ikut audisi online online D’Academy 5 Indosiar.

Gadis berusia 16 tahun itu ternyata pernah mendapatkan golden tiket pada kompetisi Liga Dangdut. Dia seharusnya bergabung dengan angkatan Meli LIDA.

Ada cerita menarik, untuk ikut kompetisi ini, Rissa melibatkan para tetangganya.

“Iya ini WIFI dan lampu pinjam tetangga. Mama yang pinjam. Wifi di rumah sudah sebulan error dan lampu pinjam supaya pas tampil bagus,” ungkapnya.

Rissa berharap bisa lolos di D’Academy 5 dan menjadi juaranya. Dia ingin membanggakan orangtuanya dan membantu kesejahteraan keluarganya. Jika menang nanti, Rissa berharap bisa memeriksakan penyakit orangtuanya ke dokter.

“Mama sakit jantung, darah tinggi, kalau bapak suka sesak. Harusnya dibawa ke rumah sakit, tetapi nggak punya biaya,” ucapnya.

Audisi D’Academy 5 kali ini diadakan secara daring karena mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Menurut VP Acquisition Div Head Indosiar, Linda Wibisono, perbedaan audisi D’Academy 5 dengan audisi sebelumnya karena melibatkan talent DA sebelumnya sebagai juri.

“Pada kesempatan kali ini ada Fildan DA. Suatu kebanggaan buat kami, karena juri mengetahui history peserta benar-benar dari awal,” ujar Linda Wibisono.

Keistimewaan audisi online di antaranya bisa menjangkau daerah-daerah pelosok yang mungkin secara akses sulit untuk bisa audisi secara langsung.

“Perbedaan dengan LIDA, DA ini tidak membatasi perwakilan peserta dari tiap provinsi. Memungkinkan satu provinsi bisa sampai 5 peserta,” ujarnya.

Linda Wibisono juga mengatakan alasan kenapa audisi dangdut selalu diadakan karena memang antusiasnya masih sangat banyak dan cenderung bertambah.

“Setiap tahun dangdut itu selalu berkembang dilihat dari peserta yang terus bertambah. Itulah kenapa Indosiar selalu mengadakan audisi dangdut,” ungkapnya.

Audisi ini gratis, tidak dipungut biaya apapun. Audisi Online D’Academy 5 dimulai pada 7 Februari dan ditutup pada 31 Maret 2022.

Comment