Silver Queen Bukan Dari Mancanegara Tetapi Dari Garut

Ming Chee Chuang pemilik silver queen
Share Article :

URITANET,- Silver Queen adalah merek cokelat ternama sekaligus kebanggaan negeri ini. Produk ini bukan dari mancanegara, tapi dari Garut. Ternyata Silver Queen Made in Garut.

Perusahaan ini awalnya berdiri pada zaman kolonial Belanda, namanya NV Ceres – milik orang Belanda yang kemudian dijual dan akhirnya dimiliki oleh Ming Chee Chuang. Kemudian turun menurun sampai menjadi besar.

Baca Juga :  Masyarakat Hati-Hati dengan Makanan Kedaluwarsa

Baca Juga :  TNI AD Dukung Pengembangan UMKM dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Silver Queen yang mendunia ini punya nilai historis, bahkan konon menjadi cokelat terfavorit dari presiden Soekarno.

Dan yang paling menarik dari manajemen keluarga Chuang adalah : mereka menjalankan bisnisnya berdasarkan nilai-nilai, prinsip-prinsip. Salah satunya, konon mereka tak pernah memecat atau mem-PHK karyawannya – kecuali ada yang mencuri atau meninggal dunia.

Sikap itu berlandaskan nilai atau prinsip sederhana namun mulia : memanusiakan karyawan sebagai manusia, sebagai keluarga. Maka dalam kondisi tersulitpun mereka tetap bekerja berlandaskan prinsip tersebut.

Baca Juga :  Pemerintah Harus Serap Beras Petani Semaksimal Mungkin

Negeri ini punya banyak “berlian” kehidupan. Tak ada alasan bagi kita untuk tidak menjadi bangsa yang kokoh, tangguh, besar dan bersinar. Kita bukan bangsa gurem. Mulailah bersinar sesuai kadar berlian kalian masing-masing…

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *