Ormas PS Indonesia Bantu 2 Orang Terlantar 

Share Article :
URITANET,- 
Organisasi Masyarakat Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi (16/06) menerima kehadiran dua warga terlantar asal Kota Bogor dan telah dilengkapi surat laporan dari polres Kota Bekasi nomor:B/214/VI/2021 /Restro BKS Kota atas nama Edi Karyono beralamat di Pulo Empang RT 002/006, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dan Muhammad Simin alamat di Leuwi Gintung, Komp KPKN no 16 RT 006/006 Kelurahan Batu Tulis Bogor.
Kedua orang tersebut mendapat surat penyerahan orang terlantar dari pihak Kepolisian Polres Kota Bekasi kepada Dinas Sosial dan Dinas BAZNAS Kota Bekasi. Dan keduanya, mendatangi Sekretariat DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi yang di ketuai Dr Tri Adhianto, yang juga Wakil Walikota Bekasi, jalan Kemakmuran No.39 Marga Jaya Bekasi Selatan Kota Bekasi.
Sebagai organisasi masyarakat kita harus saling membantu dan bersinergi dengan pemerintahan daerah dan kedinasan menyangkut orang yang terlantar di Kota Bekasi. Dimana Aji bersama Gono Saputro Wakil Sekretaris Umum DPC PS Pengurus  Pejuang Siliwangi Indonesia yang saat itu berada di kantor langsung  memberi tahu kepada Dinas Sosial Kota Bekasi.
Aji pengurus DPC PS Indonesia memaparkan bahwa kita sangat apresiasi tentang Kota Bekasi yang ramah terhadap orang terlantar (OT) dan Dinas Sosial Kota Bekasi langsung menjemput kedua orang yang terlantar tersebut. Ini jadi poin penting buat kita semua bahwa Pejuang Siliwangi Indobesia senantiasa untuk melakukan satu pendampingan buat siapapun warga yang terlantar di Kota Bekasi serta mendampingi para pihak-pihak terkait, khususnya di Dinas Sosial.
“Jadi ga usah ragu bahwa Pejuang Siliwangi senantiasa sesuai dengan peran dan fungsinya dan tupoksinya  melakukan sesuatu kerja kerja sosial buat masyarakat tidak hanya Kota Bekasi mungkin dari masyarakat luar membutuhkan bantuan, Pejuang Siliwangi siap mendampingi. Nah itu penting karena nilai sosial itu yang menjadi entry poin buat teman teman Pejuang Siliwangi terkait dengan kegiatan sosialnya, “ucap Aji .
Sebelum kedua orang terlantar tersebut di jemput pihak Dinas Sosial, Aji selaku pengurus DPC PS menjamu mereka yang kelihatanya letih dan lapar. Setelah di jamu barulah dari petugas Dinas Sosial datang untuk menjemputnya. Dan Yetti Iskandar petugas dari Dinsos langsung membawanya ke mobil dan  kedua orang tersebut di bawa ke kantor Dinas Sosisl Kota Bekasi.
Sebelumnya kedua orang tersebut juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan perhatiannya, semoga pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi pimpinan Wakil Walikota selalu dalam lindungan Allah SWT.
Sementara Gono Saputro Wakil Sekretaris Umum Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi juga menyampaikan bahwa PS adalah organisasi sosial yang seharusnya segala sesuatu tentang sosial harus di kedepankan. Apalagi Ketua DPC PS Kota Bekasi adalah Wakil Walikota yang selalu mengedepankan keramah tamahan serta selalu menjunjung tinggi martabat tata Krama dan kesopanan dalam kehidupan sehari hari. Tdak membeda bedakan dari golongan manapun tidak memandang rendah kepada siapapun termasuk orang orang yang terlantar. Sesuai semboyan PS Indonesia, selalu Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh serta Siliwangi. PS adalah wadah untuk berbuat baik sesama manusia sesuai yang tertuang dalam AD/ART mengenai Catur Eka Marganya.
(**rief/jegegtantri

Baca Juga :  Mudikkun, Adakka Yudikku …

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *