Program “BuKa BuKa” TIKI Kumpulkan 3.000 Buku Bacaan Anak

Program “BuKa BuKa” TIKI Kumpulkan 3.000 Buku Bacaan Anak
Share Article :

URITANET – PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), merupakan perusahaan jasa pengiriman terkemuka dengan rekam jejak lebih dari 50 tahun di Indonesia, secara simbolis menyerahkan bantuan donasi buku yang merupakan sebuah bagian dan program bertajuk “Buku Kamu Buat mereKa” (BuKa BuKa) yang diselenggarakan dari 15 Februari hingga 30 April 2021 lalu.

Dalam Kegiatan tersebut Sekitar 3.000 buku bacaan dan pelajaran anak usia Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama telah dikumpulkan dan disalurkan melalui taman bacaan anak yang telah bermitra dengan PT. Citra Van Titipan Kilat di berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk sekitar wilayah DKI Jakarta, penyerahan donasi buku dan uang tunai tersebut secara simbolis dilakukan Yulina Hastuti sebagai Direktur Utama PT. Citra Van Titipan Kilat kepada Syamsul Anwar sebagai Ketua Bidang Eksternal Komunitas 1001 Buku yang bertempat di Kantor TIKI Pemuda Jakarta Timur.

Acara Penyerahan donasi buku di Jakarta tersebut sekaligus menandai penyaluran donasi buku oleh perwakilan TIKI di seluruh daerah kepada taman bacaan lokal yang bermitra dengan TIKI.

Baca Juga :  Inilah Menu Ramadhan Teranyar Dari A&W Indonesia : “A&W Sweet & Spicy BBQ” dan “A&W Go Mango with Konjac Jelly Strawberry”

Program “Buku Kamu Buat mereKa” (Buka Buka) merupakan sebuah program tanggung jawab dari perusahaan yang dilakukan setiap tahun untuk menggalang pengumpulan buku-buku bekas layak pakai yang diperuntukkan bagi anak-anak mulai SD dan SMP untuk meningkatkan minat membaca, menambah pengetahuan anak anak indonesia dan memfasilitasi mereka dengan buku buku yang berkualitas.

Melalut program ini, PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) ingin mengajak kepada para pelanggan dan masyarakat Indonesia secara umumnya untuk mendukung budaya berbagi dan Gerakan budaya baca anak Indonesia. Tahun ini, program BuKa Buka diselenggarakan secara lebih meluas di seluruh jaringan operasional PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) di seluruh Indonesia.

Sebagai Direktur Utama PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) Yulina Hastuti mengatakan, “Kami berterima kasih kepada para pelanggan, mitra, seluruh staff dan masyarakat secara luas yang telah ikut berpartisipasi dalam program Buku Kamu Buat mereka ini. Hari ini TIKI telah menyerahkan secara simbolis amanah yang dititipkan oleh para donatur untuk dapat disalurkan kepada anak-anak kita yang membutuhkan Semoga donasi yang diberkan dapat bermanfaat bagi anak anak Indonesia yang merupakan generasi masa depan bangsa.”

Baca Juga :  TIKI SERLOK Raih Top Innovation Choice Award 2021

Syamsul Anwar, Ketua Bidang Eksternal Komunitas 1001 Buku mengatakan, “Bangsa yang cerdas adalah bangsa yang menguasa ilmu pengetahuan dan sumber ilmu pengetahuan itu antara lain berupa buku. Sedangkan perpustakaan, adalah sebuah sarana bagi mereka yang ingin banyak membaca buku dengan cara mudah dan murah meriah.

Semangat inilah yang menginsprasi komunitas 1001 buku untuk melakukan pembinaan ke perpustakaan dan taman bacaan anak yang ada di seluruh Indonesia dengan melakukan pengembangan kapasitas dan menyalurkan buku bacaan sumbangan dari masyarakat dan perusahaan.

Kami sangat senang menggandeng sebanyak banyaknya mitra perusahaan seperti TIKI yang memiliki visi dan misi yang sama dengan kami untuk membangun partisipasi aktif masyarakat.”

(**Henrikus B.Susapto

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *