oleh

Wakil Walikota Bekasi Vaksinasi Covid-19 Para Pelajar Se-Kota Bekasi

URITANET, –

Tri Adhianto Wakil Walikota Bekasi menyempatkan mengunjungi SMPN 01 Kota Bekasi, Rabu (4/8/21), untuk melihat vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan disana. Sekaligus menandai secara serentak vaksin bagi pelajar SMP di Kota Bekasi. Vaksinasi ini berlangsung hingga 9 Agustus mendatang yang dilakukan dilingkungan sekolah dengan rayonisasi. Yaitu dalam satu Kecamatan/Kelurahan ditentukan dua sampai tiga titik sekolah. Satu titik vaksinasi melayani pelajar dari beberapa sekolah sekaligus, ucapnya.

Pemerintah Kota Bekasi mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar di Kota Bekasi. Sejumlah harapan pun diutarakan para siswa usai mengikuti vaksinasi.

Seperti halnya siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Kota Bekasi. Mereka berharap, program vaksinasi Covid-19 tersebut menjadi langkah awal untuk diizinkannya kembali pembelajaran tatap muka, ucap salah satu siswa tersebut.

Seorang siswa kelas VIII juga mengaku sudah menginginkan pembelajaran tatap muka di Sekolah, terlebih dirinya sudah menginjak kelas IX yang membutuhkan bimbingan belajar dari guru secara maksimal dan ingin sekali tatap muka,ujarnya.

Belajar online sebenarnya susah, kadang ada yang nggak paham, tapi nggak bisa tanya maksimal sama guru,” Ia pun berharap, sekolah tatap muka kembali diizinkan oleh pemerintah,.

“Mudah-mudahan setelah divaksin semua, semuanya kembali sehat. Sehingga kita bisa menggelar sekolah tatap muka kembali , ucapnya.

Harapan serupa juga disampaikan siswa kelas VII yang baru naik ke SMPN mengaku ingin sekali memakai seragam baru Putih Biru dan bisa bertemu dengan teman teman di sekolahnya ,sampai kangen ke sekolah karena belajar lebih enak di sekolah, bisa tanya langsung ke guru kita juga bisa langsung dijelaskan sama gurunya” katanya.

Menurutnya, belajar secara daring kurang maksimal , dengan begitu, adanya program vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, ia berharap bisa belajar tatap muka lagi di sekolah,ujarnya “Semoga semuanya sehat dan bisa sekolah lagi semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

Setelah itu, Tri Adhianto melanjutkan kunjungan ke PT Mangul Jaya, salah satu industri yang memproduksi Sepatu. Selain melihat cara kerja pembuatan sepatu yang biasa di ekspor keluar negeri, saya juga meninjau proses vaksinasi di perusahaan tersebut,lanjut Tri Adhianto .

Saya juga mengajak kita semua untuk membangun optimisme dan mendukung program vaksinasi pemerintah. Karena program ini merupakan salah satu harapan kita di tengah kesulitan untuk melanjutkan kehidupan. Yang harus kita lakukan adalah selalu berikhtiar dan bertawakal. Dan vaksinasi itu adalah salah satu ikhtiar pemerintah, ikhtiar kita semua,tutupnya.

(**Rief/ jegegkumbanghitam

Komentar

Lasted Post