Komisi Ukhuwah dan Kerukunan MUI DIY : Memayu Hayuning Sasama dalam Menjaga Harmoni Umat Berbasis Masjid

Uritanet, – MUI DIY melalui Komisi Ukhuwah dan Kerukunan, menyelenggarakan seminar dan lokakarya dengan tema “Memayu Hayuning Sasama dalam Menjaga Harmoni Umat Berbasis Masjid”. Hal tersebut lantaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) D.I. Yogyakarta menilai bahwa kerukunan umat harus terus-menerus dijaga. Diibaratkan kecantikan yang tidak hanya sekali dipoles, melainkan harus terus-menerus dijaga agar kecantikan tetap awet.

“Kita di sini membicarakan tentang kerukunan, memayu hayuning sasama. Hayu itu tidak dilakukan dalam sekali waktu, melainkan dilaksanakan terus-menerus. Hayu itu keadaan yang menyenangkan, penuh bahagia, cantik, dan lain sebagainya. Yang cantik dijaga dengan cara terus-menerus mempercantik. Demikian pula dengan rukun, tidak bisa hanya sekali diusahakan, tetapi harus diupayakan terus-menerus, diawasi, dan dirawat,” kata ketua MUI DIY Prof. Dr. Machasin, M.A di Aula Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi D.I. Yogyakarta (17/12).

Baca Juga :  Ajak Senior High School at Sakado, University of Tsukuba dan Ehime University Senior High School Tanaman Bibit Pohon di Kawasan Tahura SSH

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *