Swasembada Beras, Listyo Sigit : Polri Siap Backup Jumlah Panen Padi Dari Petani

kapolri jenderal listyo sigit prabowo bertemu dengan menteri pertanian

URITANET – Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima audiensi dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama jajaran, di Ruang Rapat Kapolri Mabes Polri Jakarta pada Senin (17/05/2021).

Ada beberapa point terkait penguatan mengenai sektor pertanian dibahas, mulai dari swasembada beras hingga pengawalan distribusi pupuk subsidi bagi petani.

Listyo Sigit menegaskan, bahwa swasembada beras merupakan cita-cita bersama. Dengan adanya swasembada beras, Indonesia tidak hanya bisa untuk mencukupi kebutuhan rakyatnya, selain itu juga bisa melakukan ekspor bagi negara-negara yang membutuhkan.

“Polri siap mem-backup berapa jumlah panen padi dari para petani. Dengan swasembada beras,kita bisa melakukan ekspor,”kata Kapolri dalam keterangan tertulis,pada Senin (17/05/2021).

Terkait mengenai pupuk subsidi, Listyo Sigit sebagai Kapolri meminta support kepada Kementrian Pertanian Syahrul Yasin Limpo berupa data pendistribusian beras.

Baca Juga :  Pasar Rakyat Leles Diresmikan, Wamendag : Pasar Rakyat Dorong Percepatan Pembangunan Daerah di Sektor Perdagangan

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *