GWM Siap Luncurkan Jolion HEV dan Tampilkan Ora 03 di GIIAS 2024

Share Article :

Uritanet, Jakarta

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan segera dimulai, dan berbagai pabrikan otomotif di Indonesia tengah bersiap menyambut acara bergengsi ini. Salah satu pabrikan yang sangat dinantikan adalah Great Wall Motor (GWM), yang berencana meluncurkan Jolion HEV secara resmi sebagai kendaraan pertama mereka yang dirakit secara lokal di Indonesia.

Setelah debut yang sukses pada GIIAS tahun lalu, GWM kembali dengan membawa berbagai inovasi dan kejutan. Marketing Director GWM Indonesia, Hari Arifianto, mengungkapkan bahwa Jolion HEV memiliki sejumlah nilai tambah, salah satunya adalah peringkat keselamatan tinggi dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

“Ada dua hal dari Jolion, yang pertama faktor safety dengan mendapatkan rating ANCAP bintang lima sekaligus mengokohkan komitmen kami terhadap keselamatan,” kata Hari dalam sesi jumpa media di kawasan Sudirman, Jakarta, pada Rabu, 10 Juli.

Selain itu, Hari menambahkan bahwa model tersebut mengadopsi sistem hybrid yang semakin diminati oleh pasar Indonesia. “Hybrid yang dihadirkan oleh Jolion merupakan teknologi terdepan dari GWM,” tambahnya.

Baca Juga :  Moeldoko: Indonesia Pengungkit Industri Mobil Listrik Dunia

Tak hanya menghadirkan Jolion HEV, GWM juga akan menampilkan Ora 03 dengan corak warna khusus yang menggambarkan target audiens dari mobil listrik tersebut. “Kami juga akan berkolaborasi dengan artis/seniman Indonesia untuk menggambarkan target audiens dari model Ora 03 di GIIAS,” ucap Hari.

Secara desain, Jolion HEV ini tampil modern dengan gril depan futuristik dan lekukan tegas yang membuatnya menarik. Dibekali dengan mesin bensin 1.500 cc turbo yang menghasilkan tenaga 156 dk, serta motor listrik DHT115 BorgWarner dengan tenaga 156 dk, Jolion HEV juga didukung oleh sistem transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,6 kWh.

Baca Juga :  Panglima TNI dan Kapolri Hadir Kompak Kenakan Beskap Abu-Abu di Pernikahan Kaesang-Erina

Sementara itu, GWM Ora 03 atau Ora Good Cat yang juga diperkenalkan dalam GIIAS tahun lalu, mengusung gaya hatchback lima pintu dengan motor listrik penggerak depan yang menghasilkan tenaga 143 dk dan torsi 230 Nm. Baterai berkapasitas 47,8 kWh lithium-ion mampu membawa mobil ini melaju hingga 400 km.

Dengan menghadirkan dua model andalan ini, GWM berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pilihan kendaraan yang aman, ramah lingkungan, dan berteknologi canggih bagi konsumen Indonesia. Para pengunjung GIIAS 2024 akan memiliki kesempatan untuk melihat dan merasakan langsung keunggulan dari Jolion HEV dan Ora 03.

)**Benksu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *