Ketum Partai Demokrat AHY Umumkan Dukungan untuk Pilkada di Papua Barat, Bangka Belitung, dan Jambi

Share Article :
Ketum AHY sedang memberikan penjelasan terkait pilkada di Papua Barat, Bangka Belitung dan Jambi

 

Uritanet

Jakarta, 4 Juli 2024 – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengumumkan dukungan resmi partainya untuk para calon dalam Pilkada 2024 di Papua Barat, Bangka Belitung, dan Jambi. Pengumuman ini disampaikan dalam konferensi pers yang berlangsung di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat pada Kamis, 4 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, AHY menyampaikan bahwa Partai Demokrat secara resmi mendukung pasangan Al Haris dan Abdullah Sani sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Al Haris, yang saat ini menjabat sebagai Bupati Merangin, memiliki rekam jejak yang baik dalam memimpin daerahnya, sementara Abdullah Sani dikenal sebagai tokoh yang memiliki kedekatan dengan masyarakat Jambi.

Baca Juga :  Ketua KPU Hingga Ketua DKPP Hadiri HUT Ke 16 Bawaslu

Dominggus Mandacan akan berpasangan dengan Mohamad Lakotani Papua Barat

Untuk Pilkada Papua Barat, Partai Demokrat mendukung Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani. Dominggus Mandacan merupakan petahana yang dianggap berhasil dalam membangun Papua Barat selama masa jabatannya, dan Mohamad Lakotani adalah figur yang dinilai mampu mendukung visi dan misi Dominggus dalam memajukan Papua Barat.

Sementara itu, di Bangka Belitung, pasangan Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah mendapat dukungan penuh dari Partai Demokrat. Erzaldi Rosman, yang juga merupakan petahana, dianggap berhasil dalam menggerakkan perekonomian dan pembangunan di Bangka Belitung. Abdul Fatah, sebagai pasangannya, diyakini mampu memperkuat sinergi dalam memajukan daerah tersebut.

Baca Juga :  Forum Masyarakat Adat Buruh Bersatu Resmi Dukung Prabowo-Gibran: Semangat Persatuan Mewarnai Deklarasi di Kediaman Prabowo Subianto

Calon Gubernur Bangka Belitung Elzardi Rosman

“Dengan dukungan penuh dari Partai Demokrat, kami berharap pasangan-pasangan ini dapat membawa perubahan yang signifikan dan kesejahteraan bagi masyarakat di masing-masing daerah,” ujar AHY dalam konferensi pers tersebut.

 Calon Gubernur Jambi Al Haris

Pengumuman dukungan ini menandai komitmen Partai Demokrat dalam memperjuangkan pemimpin-pemimpin yang dianggap mampu membawa perubahan positif bagi daerahnya masing-masing. Partai Demokrat berharap bahwa dengan kepemimpinan yang baik dan didukung oleh rakyat, ketiga daerah tersebut dapat mencapai kemajuan yang lebih pesat di masa depan.

**Benksu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *