10 Single Finalis Bintang Radio Indonesia 2023 Siap Launching, Sambut Road to Bintang Radio Indonesia 2024

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Melalui taglinenya ‘RRI Kita Indonesia Sesungguhnya’ dan menyambut Road to Bintang Radio Indonesia 2024 (29/6) di Surabaya nanti, 10 Finalis Bintang Radio Indonesia 2023, masing masing bakal didapuk sebuah single dari sejumlah musisi Indonesia, dan bertempat di Gedung Utama RRI, Auditorium Yusuf Ronodipuro (10/6), Tiga Single dari 10 Single lagu yang telah disiapkan pun diluncurkan, yakni Single Bagaimana, You’re The Only One dan Tak Mampu Melupa.

“Pengembangan diri itu penting, RRI telah membukanya dan memberikannya bekal, membangun motivasi para Bintang Radio menjadi fighter sejati, menuju kesuksesan. Jadi jangan lupa dikembangkan di daerah masing masing dan memberikan warna baru di kalangan artis berbakat Indonesia sebagai jebolan Bintang Radio Indonesia,” ungkap Direktur LPU (Layanan, Pengembangan, Usaha) Yonas Markus Tuhulerew, SE, dihadapan Direktur Utama LPP RRI I.Hendrasmo, jajaran Direksi LPP RRI, serta jajaran Dewan Pengawas RRI, juga dihadiri perwakilan Telkom dan Telkomsel, MvDa Entertainment, 13 Nadi Musik.

Seperti diketahui berdasarkan keputusan Juri yang terdiri Suseno M.Hardjo (Ketua), Rando Sembiring dan Rahmansyah Anwar (Anggota), ke – 10 Finalis Bintang Radio Indonesia 2023 tersebut antara lain Maria Puspita Dewi Sinaga (RRI Jakarta), Florentino Josua (RRI Manokwari), Amira Yusmalia Julan (RRI Kendari), Muhamad Redoni (RRI Gorontalo), Rachel Sinaga (RRI Purwakarta), Jacky Nevo Tambajong (RRI Jakarta), Natalia (RRI Palangkaraya), Rafael Ratumbuysang (RRI Manado), Rosi Watiting (RRI Kupang), dan M Dafa Adia Fernanda (RRI Banjarmasin).

Baca Juga :  Samsul Syamsuddin Hasan, Eksekutif Produser Yakin Film Horor Ke-2 Garapan DLK Production Tembus Jutaan Penonton

“Selain tiga single hari ini yang diluncurkan, bulan selanjutnya tiga single dan bulan berikutnya empat single lagi,” jelas Seno M.Hardjo, selaku Ketua Juri Bintang Radio Indonesia 2023.

Ditambahkan Seno M.Hardjo, selaku Ketua Juri Bintang Radio 2023 dan juga Produser, bahwa perubahan tengah dilakukan sebagai jawaban kebutuhan talenta talenta muda dari para Bintang Radio Indonesia di era kini. Hal tersebut harus di maintenance secara baik. Menanggalkan old fashion yang kerap disematkan pada Bintang Radio, meski pada faktanya kualitas dari para Bintang Radio terbukti mampu bersaing di industri musik Indonesia.

Direktur LPU (Layanan, Pengembangan, Usaha) Yonas Markus Tuhulerew, SE, pun menegaskan bahwa telah melakukan evaluasi total terhadap Bintang Radio sejak 1950 hingga sekarang. Dan Finalis Bintang Radio punya potensi yang besar sejalan dengan amanah Dewas RRI untuk ‘Bisa Berbuat Sesuatu yang Berdampak’.

“Lewat dukungan Dewas RRI, APBN dan para sponsor, Bintang Baru yang membawa mimpi mimpi talenta di daerah ini, patut di amplifikasi total mengeksplore talenta musik di seluruh Indonesia. Gaungkan talenta muda di daerah karena RRI memberikan ruang yang besar, membangun kepercayaan diri, membangun jaringan di industri musik yang bisa di amplifikasi di daerahnya masing masing,” tambahnya.

Dan bersama MvDa Entertainment dan 13 Nadi Musik selaku agregator, para 10 Finalis Bintang Radio Indonesia 2023, tak hanya diperkenalkan pada pilihan single mulai bergenre Balada, RnB, hip hop, dan lain sebagainya, juga disiapkan Video Klip bahkan Video AI bersama Indra Q, Promo Digital, Showcase, Rilis Single di 97 Stasiun Penyiaran RRI, Calender of Event Off Air, terlibat dalam promosi, hingga Konser Mega Bintang Radio Indonesia, pada puncaknya.

Baca Juga :  Gus Hilmy Memperingati Nuzulul Qur’an Ajak Masyarakat Perbarui Komitmen pada Alqur’an Pedoman Umat Islam

Adapun tiga single yang di launching kali ini, yakni Single Bagaimana yang di Composed Ananda Mahardika, di arranged by Alfa Dwiagustiar Sibarud. Dibawakan penuh rasa oleh Amira Julian, Juara II Perempuan Bintang Radio Indonesia 2023, yang mendapat Vocal Director Iqbal Piagi. Kini selain berkarir sebagai Female Singer, juga menjadi host untuk acara TV Sulawesi, tak heran Amira menjadi kebanggaan Kota Kendari.

Single berikutnya, You’re The Only One, karya Ilham Baso Idol, dibawakan agak nge beat oleh Daffa Radio Star (Banjarmasin) Feat Mas Jordan dengan iringan nge-rap nya. Meski judulnya berbahasa Inggris, tapi liriknya 100 persen Indonesia, jelas Direktur LPU Yonas Markus Tuhulerew. Musik Arranged by Jordan Wong, Vocal Director by Jordan Wong at Bro’s Studio. Mixed and Mastered by Jordan Wong.

Single ketiga, Tak Mampu Melupa by Naya ‘ Nathalia’ Radio Star, di Composed by Arsha Composer, Musik Arranged by Alfa Agustiar Sibarud, Vocal Editor Ika Ratih Poespa. Mixed and Mastered by Andi Kusuma. Dan istimewanya, keseriusan Naya menggarap single ini, Naya berhasil mendapat restu Arsha Composer atas keinginannya sedikit merubah lirik lagunya. Alhasil warna nge – pop dari single yang dibawakannya jadi lebih catchy dan enak didengar.

)**Tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *