Rasakan … Teror Sinden Sarinten … di Film Horor “Sinden Gaib”

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Mencekam !!! Ketika Ayu jiwanya harus berbagi dengan sosok Sarinten Sinden Gaib, lantaran sebuah kecerobohan yang berdampak melahirkan teror demi teror yang mengancam keselamatan nyawa.

Kejadian itu bermula saat Ayu dan beberapa temannya tengah melakukan shooting dokumenter tentang Tarian Turonggo Yakso di Trenggalek, Jawa Timur, dan salah satu teman Ayu mengambil batu keramat di watu kandang Trenggalek yang menjadi lokasi syuting dokumenter tersebut.

Sejak itulah, Ayu hingga kini harus hidup berdampingan dengan sosok yang merasukinya, yakni mbah Sarinten.

Dan kisah nyata yang dialami Ayu itu pun diangkat ke dalam film horor berjudul Sinden Gaib, yang digarap oleh Starvision dan diproduseri Chand Parwez Servia dengan sutradara Faozan Rizal.

Film “Sinden Gaib berkisah tentang Ayu yang terus didatangi sosok sinden dari jagat alam gaib Sarinten, sehingga banyak paranormal diminta mengatasi gangguan itu sampai melibatkan kreator konten supranatural namun gangguan justru semakin menjadi-jadi sehingga kini Sarinten bersemayam di tubuh Ayu.

Sebagai Ayu dalan Film Sinden Gaib diperankan penyanyi Sara Fajira. Sementara Mbah Sarinten diperankan Yuyun Arfah. Dan peran yang dimainkan Sarah Fajira tampil begitu mengesankan ketika ia harus dirasuki sosok Mbah Sarinten. Bahkan Sarah beberapa kali juga Nyinden seperti peristiwa di kisah nyata yang dialami Ayu.

Baca Juga :  Komedian Kondang Tukul Arwana Siap Di Vaksin Nusantara

Terlebih lagi, Film Sinden Gaib mengambil lokasi syuting di tempat kejadian nyata, pertama kali Ayu bersinggungan dengan sosok Mbah Sarinten yang merasukinya.

Selanjutnya, Produser Film “Sinden Gaib”, Chand Parwez Servia mengungkapkan bahwa Starvision ingin menghadirkan kisah film horor yang diangkat dari kisah nyata dan bisa menjadi pembelajaran bagi penonton agar selalu menjaga tata krama ketika berkunjung ke suatu tempat baru sehingga hal-hal yang berisiko bisa dihindari.

Film ”Sinden Gaib” didasarkan pada kisah nyata yang ada di Trenggalek, Jawa Timur yang terjadi pada Tahun 2010 dan viral di 2019.

Starvision percaya cerita-cerita yang berakar pada nilai kedaerahan juga punya relevansi bagi penonton luas lewat genre horor film ini. Sekaligus mengajarkan kita untuk menghormati yang menjadi kepercayaan masyarakat lokal agar berhati-hati dalam setiap bertindak, jelas Chand Parwez Servia, Produser Film “Sinden Gaib”.

Bagi Sutradara Fauzan Rizal sendiri bahwa pengalamannya berinteraksi dengan sosok Mbah Sarinten yang hidup berdampingan dengan Ayu, yakni ketika Fauzan sempat terkejut saat dirinya ingin berbicara dengan Ayu malah sosok Mbah Sarinten yang hadir di tubuh Ayu.

Baca Juga :  ‘Kalah’ Single Dari Fadil Jaidi, Relate Kisah Banyak Orang Alami

Karena jelas dalam ingatannya ketika pertama kali bertemu Ayu dan Sarinten itu adalah pada tatapan matanya. Dimana saat melirik tajam padanya dan baru saja mau bersalaman dengan Ayu, tiba-tiba Sarinten langsung masuk dan bertanya aku cantik nggak? Langsung saya jawab ya, saya percaya Mbah cantik sekali.

Begitu pula saat syuting juga tidak kalah mistisnya di lokasi. Dimana beberapa kali Faozan Rizal dan kru mengalami peristiwa ganjil, yakni seperti ketika mendapat bisikan saat syuting di Watu Kandang, Trenggalek, salah satu lokasi yang ada di dunia nyata tempat Ayu kerasukan mbah Sarinten.

Bahkan di film Sinden Gaib penonton juga mengalami pengalaman mistis lewat lagu-lagu sinden dengan sentuhan Banyuwangi.

Adapun pemeran Sinden Gaib antara lain, Sara Fajira, Riza Syah, Dimas Aditya, Naufal Samudra, Arla Ailani, Laras Sardi, Rizky Hanggono, Yeyen Lidya, Liek Suyanto, Yuyun Arfah, Novita Hardini dan lain-lain.

Film Sinden Gaib tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 22 Februari 2024.

)***Yuri

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *