Tri Kusumawati A.Md, Caleg Partai PPP Dapil Pancoran Mas Depok : Ajak Masyarakat Bantu Merapikan Pembangunan Depok yang Merata

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Pembangunan di Kota Depok pastinya berbeda dengan kota – kota lainnya. Apalagi Kota Depok juga sekaligus berperan menjadi kota penyanggah utama Kota Jakarta seperti halnya Kota Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Oleh karena itu, Kota Depok harus terus membenahi dirinya, tak terkecuali pula dengan daerah Pancoran Mas, yang menjadi Dapil 1 di Kota Depok. Terlebih saat ini dirasakan masyarakat, pembangunan antar wilayah di Kota Depok belum merata dan rapi. Tri Kusumawati A.Md, selaku Caleg Partai PPP Dapil Pancoran Mas Depok mengajak masyarakat untuk membantu dan merapikan wilayah Depok ini.

“Pembangunan saat ini dirasakan belum merata dan rapi di berbagai wilayah. Maka dari itu perlu kita bersama sama menyelidiki dan membantu merapikannya. Pastinya untuk kemajuan Kota Depok melalui pembangunan manusianya, pariwisata, kebudayaan, teknologi dan juga infrastrukturnya,” jelas Tri Kusumawati A.Md, Caleg Partai PPP Dapil Pancoran Mas Depok, saat ditemui (6/12).

Bahkan, ditambahkan Tri Kusumawati A.Md, dibutuhkan pula adanya regenerasi yang mau dan mampu membangun Kota Depok sehingga bisa terarah, toleran serta terjaga kelestarian budayanya. Yakni melalui wadah atau perkumpulan untuk tumbuhnya anak muda dari berbagai kalangan maupun berbagai agama. Dengan memperkenalkan dan mengarahkannya untuk menjaga kelestarian budaya dan berkembangnya sikap toleransi di Kota Depok.

Baca Juga :  Aglonema dan Pohon Durian ke Makassar, Sapote ke Gowa, Daun Cincau pun ke Karimun

Tri Kusumawati A.Md, selaku Caleg Partai PPP Dapil Pancoran Mas Depok menilai bahwa hal yang tengah diperjuangkannya ini sangat related dengan Kota Depok yang telah dikenal dengan Kota Pendidikan. Dimana banyak sarana pendidikan yang terkenal ada disana dengan siswa dari berbagai daerah atau negara bertandang untuk menuntut ilmu disana.

Juga related pula dengan banyaknya Masjid Raya di Kota Depok seperti Masjid Kubah Emas, Masjid At-Thohir dan lain sebagainya, dimana yang paling utama dan penting akan hal semua itu sesungguhnya bagaimana menanamkan pendidikan agamanya yang berguna bagi masyarakat atau ummat.

Baca Juga :  Kolaborasi Kunci Pelatihan Vokasi dan Produktivitas

Dan Depok yang terkenal juga dengan kebudayaan yang unik dan kental. Maka dari itu, Tri Kusumawati A.Md, selaku Caleg Partai PPP Dapil Pancoran Mas Depok berharap kedepannya bersama masyarakat tidak hanya menjaga, dan melestarikannya tapi juga perlu sarana dan prasarana lainnya untuk mewujudkannya.

Selanjutnya disisi lain, yang juga menjadi concern Tri Kusumawati A.Md yakni perlunya UMKM diberikan adanya Pelatihan Keterampilan seperti Pemasaran, Keuangan, Teknik Pengemasan, serta Pengelolaan Tenaga Kerja, serta bantuan Dana atau Perlengkapan.

Sehingga Margonda tetap terus berkembang menjelma menjadi pusat kuliner, dimana jalan utama atau protokol yang diberi nama Margonda itu kini banyak berdiri UMKM yang terus memodifikasi dirinya. Sekaligus mempertahankan Kota Depok sebagai Kota Belimbing atau kota Hijau. Dimana beberapa wilayahnya tak hanya ditanami pohon Belimbing saja namun juga pohon lainnya, dan beberapa pohon yang dilindungi Pemerintah (seperti Hutan Lindung Cagar Alam, red), pungkas Tri Kusumawati A.Md.

)*** D Junod

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *