CHI Award 2023 Sasar Penghargaan Empat Maestro Seni Tari Nusantara, dan Dapuk DR (HC) Ir.Sukarno Penghargaan Khusus “Amerta Aksara Budaya”

“Masih mampukah saya dalam perjalanan ini nanti. Semoga amanah ini bisa saya pikul di sisa usia,” ujar Elly D.Luthan.

Selanjutnya bagi Ery Mefri Sang Maestro Tari Minang yang didapuk penghargaan Pengabdian Tanpa Batas-nya sebagai Penerus Tari Nusantara. Sekaligus melengkapi, 40 Tahun berkaryanya sekaligus pendirian Museum Tarinya dan peluncuran bukunya “Salam Tumbuh Pada Bumi”. Menjadi Kado Terindah dari CHI Awards 2023 dan menjadi pemikiran serta kecerdasan.

Baca Juga :  Publik Perlu Kepastian Pemerintah Tolak Usul Penghapusan Daya Listrik 450 VA

Sedangkan Sang Empu Tari Bali “Ni Ketut Arini” yang didapuk atas Kesetiaan-nya Menjaga Tradisi Pelestari Seni Tari Nusantara. Yang juga merupakan anak keempat dari enam bersaudara dari I Wayan Sabre, merasakan mendapat kemuliaan yang tak disangka. Dirinya hanya melanjutkan tugas Gurunya sehingga merasa bertanggungjawab untuk mengajarkan mereka yang belajar tari dari Jawa, Jepang, juga dari mana mana. Sehingga sekarang mereka bisa belajar dari Dasar dengan diiringi gending Dewa Brata yang membuat anak anak belajar sangat antusias. Semoga ini terus bisa berjalan.

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *