CHI Award 2023 Sasar Penghargaan Empat Maestro Seni Tari Nusantara, dan Dapuk DR (HC) Ir.Sukarno Penghargaan Khusus “Amerta Aksara Budaya”

“Semoga gerakan kecil ini dapat bermanfaat bagi nusa, bangsa Indonesia. Dan niat tulus ini dapat diberkahi, mampu bersatu dalam budaya dan nafas budaya. Menderajatkan manusia dalam peradabannya, tentunya melalui DNA CHI Awards ini,” jelas Dr.PH. Insana Habibie.

Sementara Dr.Nungki Kusumastuti S.Sn,M.Sn Dosen IKJ DKI Jakarta, selaku bagian dari Dewan Pemerhati CHI Awards menyadari benar bahwa pemberian penghargaan ini sangat berat dan penuh tanggung jawab. Terlebih masih banyaknya guru guru yang sangat berdedikasi dan semua pantas mendapatkannya. Oleh karenanya Penghargaan CHI Awards 2023 sesungguhnya hanya persoalan kesempatan, siapa yang terlebih dahulu saja. Dan dalam CHI Awards 2023 terbagi pada kategori Pelestari dan Penerus. Namun demikian menentukan Pelestari dengan Penerus sesungguhnya setipis kulit ari saja. Dimana Pelestari dinilai atas waktu yang panjang yang dilakukannya, dimana sesungguhnya karena dia juga meneruskannya. Seni Tari Tradisi Nusantara dikenali masyarakatnya lantaran hadirnya Pelestari, yang sekaligus juga Penerus.

Baca Juga :  Kemenko PMK Gelar Rakor Regional untuk Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Papua dan Maluku

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *