Dian Istiqomah SKep, Anggota Komisi IX DPR RI : Cegah Stunting itu Penting dan Harus, Menuju Indonesia Emas 2045

“Ini yang harus kita perhatikan. Bisa menghasilkan anak-anak yang berkualitas, yang cerdas. Jadi, kalau anak lahir tahun ini, nanti 22 tahun mendatang, di tahun 2045, anaknya menjadi pinter. Tapi, semua ini bisa terjadi ketika bayi ini, adik kecil ini, sehat, tidak kekurangan gizi. Itu bisa terjadi. Tapi, kalau anaknya kekurangan gizi, tidak sehat, bisa nggak kira-kira? Sehingga kalau kita di tahun mendatang itu, pingin menghasilkan produk-produk manusia yang bagus, di awali dari hari ini,” jelas Dian Istiqomah Anggota Komisi IX DPR RI.

Dan dalam upaya mencegah potensi Stunting ini, kita semua mesti memahami kalau pemenuhan gizi itu paling penting. Karena pemenuhan Gizi itu tidak harus mahal, lanjutnya lagi.

“Kita menginginkan stuntingnya turun. Tidak cuma di angka turunnya. Tapi turun benar-benar turun. Kita harus turun benar-benar harus tahu. Jadi, saya tidak mengkhawatirkan adanya penambahan stunting di kemudian hari. Dan untuk menurunkan stunting ini tidak mahal, ” papar Dian Istiqomah.

Baca Juga :  DPC Projo Kota Bekasi Melaksanakan Penyemprotan di Jatibening Baru

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *