Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti – Karantina Pertanian Patroli Cegah Komoditas Pertanian Ilegal

Share Article :

Uritanet, Kalbar –

Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti melaksanakan patroli gabungan bersama Instansi Balai Karantina Pertanian Kelas I Entikong di jalur tidak resmi (JTR) JIPP wilayah Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (20/09).

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han mengatakan kegiatan patroli gabungan tersebut dilaksanakan Personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti yang dipimpin oleh Lettu Ctp Nevrianang beserta personel Balai Karantina Pertanian Kelas I Entikong.

Baca Juga :  Judi Slot Meningkat, Penting Tindakan Tegas Pemerintah

Patroli gabungan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi pencegahan lalu lintas komoditas pertanian ilegal di wilayah perbatasan.

“Dengan kegiatan patroli gabungan ini diharapkan memberikan hal positif untuk pengamanan perbatasan dan meminimalisir kegiatan illegal diperbatasan, barang-barang yang masuk ilegal, Hewan dan Tumbuhan Illegal dan terkena penyakit atau hama,” ujar Dansatgas.

Patroli gabungan tersebut dilakukan dengan menyusuri rute jalan inspeksi patroli perbatasan (JIPP) Kecamatan Badau. Meskipun saat patroli tidak ditemukan adanya produk pertanian secara ilegal dan MP HPHK/OPTK melalui jalur tikus di Kecamatan Badau tersebut akan tetapi giat patroli gabungan ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai upaya pencegahan keluar masuknya produk-produk pertanian maupun hewan secara ilegal.

Baca Juga :  PN Selatan Tolak Eksepsi Kompetensi Absolut HITS, Putuskan Lanjut Periksa Gugatan Perdata Parbulk Terhadap HITS

)**git/Satgas Yonarmed 10/ YuriAlgha

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *