Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Berikan Buku dan Sarana Olahraga

Share Article :

Uritanet, Kalbar –

Upaya mendukung prasarana pembelajaran terhadap siswa-siswi di wilayah perbatasan, personel Satgas Pamtas RI -Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Pos Perumbang membagikan buku serta sarana Olahraga untuk siswa-siswi di SDN 04 Kurak, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (14/09).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han.

“Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting dan sangat utama bagi setiap anak sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu dibutuhkan kepedulian dan dukungan dari kita semua untuk memberikan semangat belajar. Melalui kegiatan tersebut tentunya agar anak-anak dapat lebih semangat dalam menuntut ilmu di sekolah serta dapat menumbuhkan motivasi mereka,”ungkapnya.

Baca Juga :  2.000an Relawan Gatot Kaca Gelar Senam Gemoy di Taman Jokowi

Adapun tujuan diberikannya bantuan buku dan Bola Voli ini adalah untuk memberikan motivasi dan semangat kepada siswa-siswi dalam kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Sehingga buku serta sarana olahraga yang diberikan dapat menjadi pemicu bagi anak-anak untuk meningkatkan keinginan belajar dan membaca maupun berolahraga sehingga dapat mendorong kemajuan pola berfikir, sikap dan perilaku yang mengarahkannya kepada cita-citanya,” tambah Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Perumbang Letda Arm Cendika Widyanto mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian personel satgas terhadap dunia pendidikan di wilayah penugasan.

Baca Juga :  Program Semesta Berencana Jadi Solutif Warga Masyarakat Kota Bekasi

“Semoga dengan apa yang kami berikan ini dapat membantu mengatasi keterbatasan perlengkapan sekolah bagi anak-anak di perbatasan,dan kami juga berharap itu dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan semangat belajar adik-adik kami sebagi generasi penerus bangsa,”ungkap Letda Arm Cendika.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 04 Kurak, Yohanes sangat mengapresiasi apa yang dilakukan personel Satgas Pos Perumbang melalui pembagian buku maupun sarana olahraga tersebut,dan berharap anak-anak sebagai tunas bangsa dalam belajar di sekolah memiliki moril yang tinggi demi masa depan Bangsa dan Negara Indonesia.

)***git/Satgas Yonarmed 10/YuriAlga

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *