Polwan Profesional Dalam Tugas Polri dan Mampu Mengimbangi Tugas Polki

Share Article :

Uritanet, Lembata –

Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos.,M.I.Kom pimpin kegiatan acara Syukuran Hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-75 Tahun 2023 (1/9) di Ruang Vicon Kepolisian Resor (Polres) Lembata.

Kegiatan dihadiri para penjabat Utama Polres Lembata Polwan Jajaran Polres Lembata dan Ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Lembata.

Dan Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom menyampaikan bahwa, “Polwan merupakan anggota Polri dan bukan sebagai pelangkap namun polwan sendiri merupakan pendamping fungsi polri dan setara dengan Polki atau yang bias di kenal dengan polisi laki-laki.

“Menjadi seorang Polwan itu tidak mudah karena selama pendidikan seorang wanita calon Polwan, akan di sama ratakan perlakuan dan pelatihan fisik dengan polki sehingga menunjang dalam pelaksanaan tugas Polwan, serta menempatkan seorang anggota polwan tidak di sepelehkan dalam pelaksanaan tugas Polri,” ungkap AKBP Vivick Tjangkung.

Baca Juga :  Secuil Kisah RM Panji Sosrokartono

AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom berharap Polwan Polres Lembata bisa dengan baik menjadi pelayan masyarakat dalam pengemban tugas Polri, serta mampu menjadi sebagai pemicu pekerja wanita lainnya yang berada di kabupaten lembata.

“Kepada para Pejabat Utama Polres Lembata,agar bisa memberikan bimbingan yang baik agar Polwan dapat bekerja secara maksimal dalam pelaksanaan tugas Polri khususnya pelayanan Polri pada Polres Lembata,” harapannya.

Kapolres Lembata AKBP Dr. Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom juga menyampaikan sebagai Kapolres Lembata yang juga merupakan seorang anggota Polwan yaitu atas nama Polwan berterima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari Lembata agar bersama sama menjadi satu tim,agar para Polwan tidak kalah dengan polisi laki-laki dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga Polwan semakin profesional dalam menjalankan tugas Polri.

Baca Juga :  Plt.Wali Kota Bekasi Buka Konsultasi Publik Sistem Penyediaan Air Minum Regional Ir. H. Juanda/Jatiluhur II Lingkup Kota Bekasi

“Serta para Polwan di Polres Lembata dapat semakin tangguh menghadapi tantangan tugas yang ada seiring dengan bertambahnya usia ke 75 dan terus meningkatkan pengetahuan serta keterampilan guna mendukung pelaksanaan tugas polri ke depan, Sehingga Polwan Polres Lembata dapat terus berkarya dan berprestasi.

Setelah sambutan Kapolres Lembata dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng foto bersama sekaligus berakhirnya acara tersebut.

)***Humas Polres Lembata/git/ Nawasanga

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *