Dangdut Ikuti Sidang Penetapan Warisan Budaya Tak Benda Kemendikbud Riset dan Teknologi

Dan juga ditegaskan dengan slogan PAMMI yang menjadi platform dalam berkesenian yaitu ” Bermusik dan Menghibur dengan Akhlak Mulia “.

Sebelumnya, Dangdut pernah juga didaftarkan untuk menjadi WBTB Nasional oleh PAMMI pada tahun 2012 yang diinisiasi oleh Ketua Dewan Pembina DPP PAMMI Ir. HR. Agung Laksono yang saat itu menjabat sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat. Namun proses tersebut terhenti karena belum terpenuhinya salah satu persyaratan dimana usia budaya minimal 50 tahun.

Saat ini musik Dangdut sudah mengakar dan menjadi salah satu identitas bangsa Indonesia Popularitas musik Dangdut telah jauh menembus hingga ke mancanegara. Sehingga penetapan Dangdut sebagai WBTB Nasional menjadi sangat penting dan strategis sekaligus akan menjadi tiket untuk melanjutkan ke UNESCO.

Jika Usulan ini dikabulkan oleh pemerintah, maka PAMMI patut untuk berbahagia karena momen ini akan menjadi kado terindah pada hari ulang tahun PAMMI di usianya yang ke 45 tahun yang jatuh pada tanggal 2 September 2023 ini.

Baca Juga :  Awasss … Teror Kuyang Si Sekutu Iblis Mengintai Anda !!!

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *