Peringati HUT RI ke 78 dan Rakernas ASPERINDO ‘Digitalisasi dan Kolaborasi untuk Ketahanan Industri Pos Nasional’

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Inilah hari yang sangat berarti bagi bangsa Indonesia. Tepat 78 tahun yang lalu, sebuah peristiwa yang sangat amat bersejarah terjadi. Tepatnya pada 17 Agustus 1945, di mana Kemerdekaan Republik Indonesia diproklamirkan. Alhamdulillah, sampai hari ini bangsa Indonesia telah menikmati alam kemerdekaan.

Dalam momen yang bertepatan dengan memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, ASPERINDO mengadakan Rakernas dengan mengusung tema Digitalisasi dan Kolaborasi untuk Ketahanan Industri Pos Nasional.

Dua unsur kata, Digitalisasi dan Kolaborasi menjadi tema sentral Rakernas kali ini untuk mewujudkan Ketahanan Industri kita bersama.

Kegiatan rakernas ini diselenggarakan dalam rangka memenuhi amanat organisasi sesuai Anggaran Dasar pasal 26 dan Anggaran Rumah Tangga pasal 30.

Pesan tema ini akan menjadi motivasi kuat bagi ASPERINDO untuk evaluasi program kerja yang sudah dirumuskan pada Munas yang lalu dan mengevaluasi Anggaran Dasar- Anggaran Rumah Tangga pada pembahasan-pembahasan di rapat- rapat komisi dan pleno pada Rakernas kali ini.

Keputusan pada Rakernas ini akan sangat bermanfaat dan menjadi rujukan Munas yang akan dilaksanakan pada tahun 2025. Rakernas kali ini diikuti oleh seluruh unsur organisasi ASPERINDO yaitu Para Wakil Perusahaan Anggota, Pengurus DPP dan Wakil dari Pengurus DPW dan DPD dari seluruh Indonesia.

Pada hakekatnya semua perusahaan dalam sebuah Industri saling melakukan kompetisi. Posisi semuanya berkompetisi sejak dilahirkan. Bersaing satu sama lain.

Misalnya di acara Rakernas kali ini, para Anggota Asperindo saling bertemu, saling berjabat tangan, dan nampak baik-baik, namun semua sebenarnya saling berkompetisi dan bersaing sehat.

Baca Juga :  Danone, Blackrock dan Mesin Perang Top Notch Israel, Sebuah Catatan Boikot !!!

Semua terlihat berangkul-rangkulan, bersalam-salaman tapi sebetulnya juga akan selalu berkompetisi sehat, saling berebut hati pelanggan, saling berebut teknologi unggul, saling berebut sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul.

Pada Rakernas kali ini ASPERINDO ingin mengkonsolidasikan para anggota tentang norma yang disepakati organisasi dalam berkompetisi antar anggota yaitu BERSAING NAMUN TETAP BERSANDING. Salah satu tafsirnya adalah seluruh anggota wajib menjaga cara dan bentuk berkompetisi yang sehat.

Berkompetisi harus diterjemahkan menjadi sebuah perlombaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dan tercipta pertumbuhan industri pos nasional yang tetap sehat.

ASPERINDO ingin mengulangi pesan penting kepada para anggota untuk kembali memilih jalan yang telah disepakati ini. Wujud nyata dari pesan bersaing namun tetap bersanding adalah digitalisasi dan kolaborasi sesuai tema rakernas ini.

Baca Juga :  Sambut Libur Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek, KAI Daop 1 Jakarta Operasikan 62 KAJJ

Sudah 78 tahun bangsa Indonesia terlepas dari belenggu penjajahan dan menjadi bangsa yang merdeka dan bersatu. Kemerdekaan harus disyukuri dengan berbagai macam upaya, agar “segala jenis penjajahan” dapat dilalui dengan penuh kemenangan.

Kita memang telah merdeka dari bentuk penjajahan kuno, tetapi kita jangan terjebak dengan bentuk penjajahan baru. Bentuk penjajahan baru tersebut dapat berupa tidak siapnya kita untuk menjadi bangsa besar yang dapat berdiri sendiri.

Dalam perspektif industri pos nasional, ASPERINDO berharap para perusahaan pelaku industri pos nasional harus tetap bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

ASPERINDO berniat dan bertekad pelaksanaan Rakernas ini bisa berjalan dengan sungguh-sungguh sehingga bisa membuahkan hasil yang lebih baik untuk kepentingan organisasi dan para Anggota Asperindo di masa mendatang, dan tentunya juga untuk kepentingan masyarakat Indonesia sebagai pelanggan yang berdaulat, bangsa dan negara yang tercinta.

Merdeka!!!

)**Bebksu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *