Ganis Apriladijaya Finalis Duta Maritim Indonesia III Asal Lampung Kunjungi Kemenparekraf

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Finalis Duta Maritim Indonesia III Asal Lampung, Ganis Apriladijaya turut hadir dalam kunjungan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang disambut langsung Menteri Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A. (15/8).

Finalis Duta Maritim Indonesia III sangat antusias bertemu Menteri Sandiaga Uno.

“Kami yang biasanya hanya melihat beliau dari media, hari ini bisa bertemu langsung dengan beliau,” ucap bangga Ganis sebagai salah satu finalis.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara ASPEKSINDO dengan Kemenparekraf guna mewujudkan ide-ide kreatif para Duta Maritim Indonesia III ini.

Sehingga diharapkan ASPEKSINDO kedepannya dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan kreatif kemaritiman. Salah satunya yaitu “MARITIM FEST” yang di rencanakan bakal digelar 21 November 2023 mendatang.

Baca Juga :  14 Januari Pengusaha Bela Bangsa Deklarasikan Dukungan Pasangan Capres – Cawapres Prabowo-Gibran

“Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, terutama dalam bidang wisata bahari Duta Maritim Indonesia ASPEKSINDO bisa menjadi wadah penyambung ide-ide kreatif yang ada,” jelas mas Menteri Sandiaga Uno, yang didampingi Direktur Manajemen Investasi
Dr. Zulkifli Harahap  M.M., PAR., CHE., CIQNE.

“Pariwisata dan budidaya perikanan di Lampung Barat sangat mendukung untuk membangun perekonomian dan kemajuan kabupaten Lampung Barat, namun banyak orang yang belum mengetahui hal tersebut, sehingga terkadang target pasar dari hasil budidaya belum mencapai keinginan. Bagaimana strategi yang harus kita lakukan untuk menanggapi hal tersebut,” tanya Ganis.

Hal tersebut, ungkap Dirjen Manajemen Investasi terjadi karena memang orang-orang kurang akan informasi tersebut. Untuk segala bentuk fasilitas yang kurang kalian bisa komunikasikan kepemerintahan daerah.
Nanti kita rencanakan untuk adakan pertemuan dan sharing melalui virtual untuk menyelesaikan permasalahan tersebut”.

Baca Juga :  Plt. Walikota, Kapolres dan Dandim Bekasi Patroli Pemantauan Pos Mudik Lebaran

Sedangkan Direktur Eksekutif Aspeksindo yakni Dr.Andi Fajar Asti, S.Pd,M.Pd., M.Sc. hadir melakukan pemaparan mengenai kegiatan Maritim Fest yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang.

“Kita telah merencanakan kegiatan Maritim Fest yang akan melibatkan 100 peserta dan akan menargetkan 10000 pengunjung dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini akan melibatkan UMKM yang berkecimpung dalam bilang Maritim bahari di seluruh Indonesia,” jelas Direktur Eksekutif Aspeksindo.

Dan kami sebagai generasi muda Indonesia harus bisa mengembangkan dan mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, dengan menciptakan inovasi-inovasi dan ide kreatif yang dimiliki, tukas Ganis.

)***YuriAlga

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *