Donasi Emiten BEI Kepada Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia Bukti Perhatian Publik

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Perhatian publik terhadap persepakbolaan Indonesia sangat besar, terbukti dengan besarnya donasi perusahaan-perusahaan (Emiten) di Bursa Efek Indonesia (BEI) kepada Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia, demikian jelas Erick Thohir Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia. Dan penyerahan donasi dari emiten BEI dilakukan secara simbolis di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta (7/8).

Donasi itu diterima Erick dari para perwakilan donatur, yang disaksikan oleh Direktur Utama BEI Iman Rachman. Acara itu juga sekaligus merupakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 Pasar Modal.

Baca Juga :  Terima Kasih Coach Shin …

Sekaligus dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman antara BEI dan Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia.

Erick menambahkan bahwa saat ini para atlet sepak bola telah mendapatkan perlindungan kesehatan melalui kerja sama PSSI dan BPJS Kesehatan. Namun hal itu saja tidak cukup.

Pemilik Inter Milan itu pun meyakini bahwa potensi keuangan untuk menyejahterakan para pesepak bola sangat besar. Salah satunya adalah dari perputaran uang di liga atau pertandingan tim nasional.

Baca Juga :  Indonesia … Yukk … Budaya “Belajar Menerima Kekalahan” Seperti Jepang

Satu potensi bisnis lagi yang bisa menjadi indikasi bahwa pengelolaan sepak bola dapat menguntungkan adalah hak siar televisi. Harga hak siar televisi untuk pertandingan timnas diketahui mencapai hingga Rp56 miliar.

)**Benksu

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *