Pertemuan LBGT se-ASEAN di Jakarta, Pemerintah Harus Tegas

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Senator DPD RI Aceh, H. Sudirman atau akrab disapa Haji Uma, meminta Pemerintah bertindak tegas terkait rencana pelaksanaan pertemuan komunitas Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) se-Asean di Jakarta.

Haji Uma menerangkan, mayoritas masyarakat Indonesia dan seluruh agama di Indonesia tidak mentolerir LGBT. Karena itu, rencana pertemuan komunitas LGBT se-Asean di Jakarta itu adalah bentuk pelecehan bagi kedaulatan bangsa dan masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, Pemerintah harus bertindak tegas.

Senator yang populer disapa Haji Uma oleh masyarakat Aceh ini mengatakan bahwa sebagai Indonesia dengan populasi muslim terbesar di dunia dikenal tegas menolak gerakan LGBT.

H.Sudirman atau akrab disapa Haji Uma, Senator Aceh Tolak Pertemuan LBGT se-ASEAN di Jakarta
H.Sudirman atau akrab disapa Haji Uma, Senator Aceh Tolak Pertemuan LBGT se-ASEAN di Jakarta

Baca Juga :  90% Progres Pembenahan Kabel Udara Serentak di Ruas Jalan Mampang

Dan Indonesia sepertinya menjadi salah satu sasaran utama dari gerakan LGBT untuk mendapatkan legitimasi.

Menurut Haji Uma, masyarakat Indonesia berkomitmen untuk penegakan Hak Asasi Manusia (HAM), namun di lain sisi Bangsa Indonesia memiliki nilai dan norma luhur serta kearifan yang memiliki alasan filosofis berbeda dengan HAM yang dianut secara universal.

LGBT bertolak belakang dengan nilai dan norma serta kearifan kita. Karena itu, tidak ada tempat serta ruang bagi gerakan LGBT dan mayoritas rakyat di Indonesia menolaknya, ujar Senator yang duduk di Komite IV DPD RI ini.

Baca Juga :  78 Tahun AM Hendropriyono, Jenderal Taurus Yang Sarat Ide Brilian

“Mayoritas rakyat Indonesia serta seluruh agama di Indonesia tidak mentolerir LGBT dan rencana dari gerakan LGBT untuk mengadakan pertemuan se-Asean di Jakarta adalah pelecehan bagi kita semua. Untuk itu, pemerintah harus bertindak tegas,” kata Haji Uma.

Sebagaimana diketahui, rencana dari perkumpulan komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) se-ASEAN yang akan menyelenggarakan pertemuan di Jakarta pada 17-21 Juli 2023, memantik kontroversi sehingga melahirkan reaksi di kalangan masyarakat.

Informasi terkait pertemuan tersebut telah disebarkan melalui akun Instagram resmi ASEAN SOGIE Caucus, organisasi yang berada dibawah Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 2021 yang diduga sebagai pihak yang mengorganisasi pertemuan dimaksud.

)**Nawasanga

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *