Potret Muda Andika Perkasa Digadang Bakal Jadi Timses Capres Ganjar 2024

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Potret Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa saat masih muda yang kini digadang menjadi Ketua Tim Sukses Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Jenderal TNI (Purn.) Muhammad Andika Perkasa S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. lahir pada 21 Desember 1964 di Bandung, Jawa Barat. Dia sendiri merupakan Panglima TNI ke-21 yang menjabat sejak 17 November 2021 dan pensiun pada 1 Januari 2023.

Usai menamatkan sekolah menengah, Andika Perkasa memutuskan untuk menempuh pendidikan di Akademi Angkatan Bersenjata atau Akabri (sekarang bernama Akademi Militer). Dia lulus tahun 1987 dan menjabat sebagai Komandan Peleton Grup 2/Korps Baret Merah (Kopassus).

Baca Juga :  Komando Moeldoko Berpakaian Kartini Berbagi Takjil Di Jalan Matraman Raya

Andika Perkasa menikahi Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati putri dari Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. Abdullah Mahmud Hendropriyono atau sering di sebut A.M Hendropriyono adalah tokoh Intelijen dan Militer Indonesia pada 1992 dan dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai 3 orang anak. Uniknya tak ada dari mereka yang mengikuti jejak sang ayah untuk menjalani karier di dunia militer.

Untuk diketahui, Andika Perkasa belakangan memang kerap muncul di publik. Salah satunya,hadir di acara Bulan Bung Karno (BBK) di stadion utama Gelora Bung Karno pada Sabtu 24 Juni 2023.

Baca Juga :  Tabitha Napitupulu, Putri Indonesia 2023 Sumatera Utara : Gap Komunikasi dan Aksesbilitas Jadi Bagian Krusial Kurikulum Pendidikan

Sebelumnya Andika Perkasa bersama istri, Hetty Andika Perkasa dan anaknya Andrew Malik Perkasa berziarah ke makam proklamator dan presiden pertama RI Soekarno di Blitar,Jawa Timur (Jatim).

Ziarah tersebut dilakukan bertepatan dengan hari wafatnya Bung Karno, sekaligus dalam rangkaian acara Haul Bung Karno yang ke-53.

)***git/tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *