PT.Sunat Modern Indonesia Digandeng Pemkot Madiun Hadirkan Super-Ring Di ‘Madioen Khitanan’

Share Article :

Uritanet, Madiun-

Dalam rangka hari jadi Kota Madiun Ke-105, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menghelat berbagai kegiatan, diantaranya pada (23/6) dilaksanakan ‘Medioen Khitanan’ di Rumah Dinas Wali Kota Madiun, Jalan Pahlawan, Kartoharjo, Kota Madiun.

Walikota Madiun H.Maidi mengatakan bahwa agenda hari ini padat sekali dan bertempat di rumah dinas Walikota Madiun diadakan khitan massal bertajuk ‘Madioen Khitanan’ menyambut 105 tahun Kota Madiun, yang diikuti sekitar 230an peserta.

Dimana mayoritas peserta berasal dari keluarga kurang beruntung dari 27 Kelurahan yang ada di Kota Madiun. Termasuk anak yatim, piatu, maupun yatim piatu. Sedangkan peserta terbanyak, berasal dari wilayah Kecamatan Taman, sebanyak 88 anak.

“Saya berharap, setelah dikhitan, anak-anak bisa meningkatkan ibadahnya karena sudah akil baligh, dan kelak dapat membina rumah tangga yang sakinah mawadah warohmah. Semoga anak-anak ini kelak menjadi para pemimpin yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta berbakti kepada orang tua. Saya juga berdoa, semoga kelak ada yang menjadi Walikota, karena mereka di khitanan di rumah dinas Walikota Madiun”, tutur H. Maidi.

Dan alhamdulillah sudah beberapa tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggandeng atau bekerjasama dengan Sunat Modern Indonesia (SMI) yang berada di Madiun, ujar H. Maidi.

Dan PT.Sunat Modern Indonesia (SMI) ini luar biasa dan hebat, ibaratnya dulu itu kita dalam satu hari mengkhitan itu hanya bisa dua orang saja, tetapi sekarang ini dalam satu hari bisa mengkhitan dua ratus orang lebih.

“Oleh karena itu secara pribadi saya mengucapkan terimakasih atas ibadah yang dilakukan dari teman-teman di Sunat Modern Indonesia (SMI), dan mudah-mudahan anak-anak yang dikhitan hari ini akan menjadi calon para pemimpin di era keemasan nanti,” jelasnya.

Jadi ‘Madioen Khitanan’ ini merupakan ibadah dari Pemerintah Kota Madiun, dan dari teman-teman Sunat Modern Indonesia. Jadi yang belum khitan di khitanin, yang belum menikah dinikahin, dan anak-anak yang stunting harus diatasi semuanya. Sehingga generasi kedepan bisa mengikuti perubahan dan turut menjadi pelaku perubahan. Bukan hanya menjadi penonton dari  perubahan, atau bahkan menjadi korban perubahan.  Itu harapan untuk anak-anak kota Madiun.

“Saya tadi ikut turun membantu dalam pelaksanaan khitan dan melaksanakan khitan melalui metode Super-Ring. Dimana cara kerjanya sangat mudah, aman, dan ramah untuk anak-anak. Metode khitan Super-Ring inipun luar biasa, karena setelah anak-anak dikhitan mereka langsung bisa merasakan ketika buang air kecil tidak merasakan perih. Jadi  secara keamanan, kesehatan, estetik bentuk setelah dikhitan, metode Super-Ring ini sangat hebat. Jadi sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Sunat Modern Indonesia (SMI) dengan metode khitan Super-Ring bisa membuat generasi akan datang atau generasi emas menjadi sehat sehingga mereka siap menjadi pembawa perubahan khususnya di kota Madiun”, jelas H. Maidi bangga.

Metode sunat Super-Ring merupakan produk unggulan Sunat Modern Indonesia (SMI) yang hadir sebagai jawaban atas penantian alat khitan seperti apa yang aman dan nyaman. Sehingga persepsi masyarakat terhadap khitan menjadi ritual yang menyenangkan. Dan Super-Ring memiliki kelebihan yaitu mudah digunakan, harga terjangkau, material berkualitas dan nyaman untuk pasien.

Adapun Super-Ring merupakan alat sunat berbentuk cincin yang sangat ringan dengan berat 0,3-0,5 gram. Selanjutnya pada proses sunat, ring dipasang melingkari penis secara longgar pada kulit kulup kemudian diikatkan pada jalur ring tersebut tanpa jahitan dan perban serta ring akan lepas secara otomatis di rentang 5-14 hari.

Super-Ring merupakan produk dari PT. Sunat Modern Indonesia (SMI) yang telah memiliki HKI Paten dan sudah mendapatkan izin AKD dari Kemenkes RI. Saat ini Super-Ring telah digunakan di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke oleh ribuan praktisi khitan yang telah tersertifikasi setelah mengikuti pelatihan khitan modern intensif.

Baca Juga :  RS Hermina Luncurkan Pembaharuan Logo, Plakat dan  Salam Hermina

Super-Ring dirancang untuk memberikan pengalaman khitan yang cepat, aman dan menyenangkan. Alat ini diciptakan dengan teknologi material terkini dan diproduksi dalam standar mutu terbaik.

Super-Ring diciptakan atas dasar pasien yang mengeluh karena susah beraktifitas setelah khitan, tidak nyaman karena ada perban
dan tidak bisa mandi, serta operator sunat yang mengeluh karena diperlukan waktu untuk mengontrol pasien sehingga waktu tidak efisien.

Super-Ring juga mengurangi berbagai risiko proses khitan karena tidak ada luka yang terbuka dan tidak ada jarum suntik.

Di kesempatan itu pula, Andri Suwarno S,Kep Ns selaku Founder Super-Ring & Komisaris Utama PT. Sunat Modern Indonesia (SMI) menambahkan metode Super-Ring dipilih karena metode ini sangat efisien, memiliki safety yang tinggi, kenyamanan yang baik, dan estetik yang baik.

“Dengan metode Super-Ring ini memungkinkan khitan dapat dilakukan kapan saja, semua umur dari bayi hingga dewasa, dengan proses cepat kurang dari 3 menit, tanpa jahitan, tanpa perban, dan tanpa harus memakai jarum suntik. Dan setelah melakukan khitan dengan metode Super-Ring ini anak-anak aman melakukan aktivitas seperti bersepeda, berenang, mandi seperti biasa, jadi anak dimotivasi untuk melakukan aktivitas seperti biasa. Semakin anak yang dikhitan beraktifitas maka proses penyembuhannya pun akan berjalan dengan cepat. Dan juga proses pelepasan ring yang biasa terjadi pada hari ke 5 sampai dengan hari ke 10 akan terasa lebih nyaman”, kata Andri Suwarno.

Metode Super-Ring merupakan salah satu alternatif khitan era milenial yang merupakan metode yang memiliki tingkat keamanan yang lebih baik.

“Jadi intinya ini adalah kerjasama ke 6 kalinya antara Sunat Modern Indonesia (SMI) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, jadi sekitar lebih dari 1000 anak telah kita lakukan khitanan masal dengan menggunakan metode Super-Ring di kota Madiun”, ujar Andri Suwarno.

Perlu diketahui, PT.Sunat Modern Indonesia hadir dari Indonesia untuk Dunia. Dan terus berupaya menjadi yang terdepan dalam inovasi layanan kesehatan holistik di Indonesia dan dunia. Khususnya didalam memberikan layanan khitan ramah anak dan layanan kesehatan lainnya dengan standar terbaik di seluruh Indonesia dan dunia.

PT.Sunat Modern Indonesia mengembangkan ekosistem layanan khitan dan kesehatan lainnya dalam dukungan sistem manajemen yang profesional. Terdepan dalam inovasi layanan khitan dan kesehatan dengan berorientasi pada keamanan dan kenyamanan pasien.

Baca Juga :  Vaksin Nusantara Dipublikasikan Jurnal Internasional dan Bisa di Akses Semua Pihak

PT.Sunat Modern Indonesia, perusahaan yang bergerak dalam bidang sunat modern dan layanan kesehatan penunjangnya dari hulu berupa pelatihan khitan, dan produksi alat khitan hingga membentuk ekosistem praktisi sunat yang profesional di hilir.

PT.Sunat Modern Indonesia berdiri di Kabupaten Madiun, Jawa Timur sejak tahun 2019. Dan Super-Ring telah digunakan di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke oleh ribuan praktisi sunat yang telah tersertifikasi setelah mengikuti pelatihan intensif.

Perlu dicatat pula, Khitan, sebelum adanya Super-Ring dan Sunat Tanpa Jarum Suntik, dianggap masyarakat sebagai ritual menyakitkan yang harus dilalui seorang anak menuju kedewasaan. Beberapa alat yang telah ditemukan sebelumnya masih terdapat kelemahan seperti harganya yang mahal, keamanan yang dipertanyakan, kurang nyaman untuk pasien, dan sulit digunakan bahkan oleh operator yang terlatih sekalipun.

Super-Ring adalah alat Circumcision Non Electromedic Steril yang dikembangkan dari tahun 2016 oleh pendiri PT. Sunat Modern Indonesia yaitu Andri Suwarno S,Kep Ns.

Pada umumnya, Super-Ring hanya terdiri dari dua sampai tiga komponen yang terbuat dari bahan ringan dan kuat. Salah satu faktor yang membuat sunat Super-Ring banyak digemari adalah prosesnya yang relatife singkat yang hanya membutuhkan waktu 2-5 menit.

Beberapa kelebihan Super-Ring yakni Proses sunat Lebih Cepat, Aman , dan Mudah bagi praktisi sunat, tidak perlu Control, lebih Cepat Sembuh, efek samping lebih Sedikit, sehingga lebih Nyaman untuk anak, harga alat sunat Super-Ring pun terjangkau dengan kualitas terbaik.

Sementara Super-Ring Reborn merupakan hasil pengembangan Super-Ring. Namun Super-Ring Reborn memiliki Fleksiblitas yang lebih terhadap calon anak yang akan di sunat, dikarenakan kami memerhatikan kenyamanan anak yang memiliki Sensitivitas Tinggi dan anak yang memiliki penis yang tidak sama pada umumnya. Maka dari itu kami mengembangkan Super-Ring Reborn Device ini dengan memodifikasi Super-Ring agar aman dan nyaman untuk semua anak.

Beberapa kelebihan Super-Ring antara lain proses sunat lebih Cepat, Aman , dan Mudah bagi praktisi sunat, tidak perlu Control, lebih cepat Sembuh, efek samping lebih Sedikit, sehingga lebih Nyaman untuk anak, harga alat sunat Super-Ring terjangkau dengan kualitasserta  terbaik, design lebih mengikuti bentuk anatomi penis, serta design melindungi kepala penis.

Produk Super-Ring Classic merupakan aplikasi mudah digunakan,  cocok dengan pesunat pemula, Super-Ring pertama yang di produksi, Sudah terbukti nyaman, digunakan oleh ribuan operator sunat.

Sedangkan untuk Super-Ring Reborn terdapat pelindung gland penis, sangat nyaman saat proses inflamasi dan menggunakan 1 kanal ligasi.

Sementara Super-Ring V Protector terdapat v protector pada frenulum, sangat nyaman saat proses inflamasi, menggunakan 1 kanal ligasi, dan pemasangan ring sangat mudah.

Selanjutnya, Super-Ring New terdapat v protector pada frenulum, sangat nyaman saat proses inflamasi, dan menggunakan 1 kanal ligasi.

Begitu dengan Super-Ring Magic dimana device sangat ringan hanya 0,3 miligram, sangat efektif dikombinasikan, dengan sunat modern lem.

Begitu pula dengan Super-Ring Smart dimana Proximal tread lebih pendek untuk membuat short mukosa, proximal tread miring, dapat mengikuti anatomi gland penis, dan terdapat V protector pada frenulum.

)***Tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *