Jenderal Andika Terima Video Call Megawati Saat Ziarah ke Makan Bung Karno

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa bersama Istri Hetty Andika Perkasa saat berziarah ke makam Presiden Soekarno di Blitar, Jawa Timur (21/06) atau bertepatan dengan Haul ke-53 Bung Karno, sempat menerima video call dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui sambungan telpon dari keponakan Megawati, Romy Hendra Soekarno. Dan Andika menyampaikan terima kasih dan salam hormat kepada Megawati.

“Andika menyampaikan terima kasih dan salam hormat kepada Ibu Megawati,” kata Romy Hendra dalam keterangannya.

Pengamat politik Ujang Komarudin melihat memang ada kedekatan antara Jenderal Andika dengan Megawati. Apalagi mertua Jenderal Andika, mantan Kepala BIN A.M Hendropriyono sudah lama dekat dengan presiden kelima RI itu.

Baca Juga :  FAKN I Dibuka Pemajuan Kebudayaan Amanat Konstitusi Mengikat Negara

“Kedekatan Megawati dengan Hendropriyono mertua Andika, dari dulu juga sudah dekat. Tidak saja Megawati dengan Hendropriyono tentu saja dengan Andika pula,” ucap Ujang di Jakarta (22/06).

Wajar seorang tokoh seperti Jenderal Andika mendekati Megawati menjelang Pemilu 2024. Ujang yakin banyak agenda yang akan didiskusikan Andika dengan Megawati. Pertemuan Jenderal Andika dan Megawati itu bisa menjadi sinyal kerja sama politik ke depan.

Jenderal Andika pun bisa turut aktif menjadi kader PDI Perjuangan. Atau masuk ke tim pemenangan PDIP di Pemilu 2024.

Baca Juga :  Agus Harimurti Yudhoyono Nyatakan Move On Dari Polemik Anies Baswedan-Cak Imin

“Bisa jadi Andika misalkan ingin aktif di PDIP atau bisa jadi ingin membantu PDIP atau bisa jadi bisa masuk ke pemenangan PDIP. Karena itu kita lihat saja nanti langkah-langkah Andika dan Megawati pasca pertemuan itu harus kita cermati ke depan,” jelas Ujang.

Pengamat politik Ujang Komarudin melihat memang ada kedekatan antara Andika dengan Megawati. Apalagi mertua Andika, mantan Kepala BIN A.M Hendropriyono sudah lama dekat dengan presiden kelima RI itu.

Wajar seorang tokoh seperti Jenderal Andika mendekati Megawati menjelang Pemilu 2024. Ujang yakin banyak agenda yang akan didiskusikan Andika dengan Megawati.

)***git

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *