Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Bangun Tempat Ibadah Gereja

Share Article :

Uritanet, Kalbar –

Dalam memberikan kontribusi bagi kenyamanan beribadah warga di perbatasan, personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti pos kampung Jasa membantu warga membangun pondasi Gereja Persatuan Sidang Kristus (GPSK) Narwastu Jasa di Desa Kampung Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (13/06).

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han, dalam keterangan tertulisnya (13/06).

“Personel Pos Kampung Jasa bersama warga Desa Jasa  bergotong royong membangun pondasi gereja, kegiatan tersebut bertujuan membantu masyarakat membangun tempat ibadah yang nyaman serta cerminan sikap saling toleransi antar umat beragama,” ujar Dansatgas.

Baca Juga :  Puslatpur Marinir Bantu Lakukan Pencarian Evakuasi Korban Gempa Cianjur

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Kampung Jasa Letda Arm Molhup bersama dengan anggota Pos Kampung Jasa   lainnya dengan cara bergotong royong dan bekerja sama dengan masyarakat. Personel Pos Kampung Jasa bertekad akan terus membantu pembangunan gereja  tersebut dari awal hingga selesai sehingga dapat digunakan untuk beribadah dengan baik.

“Membantu pembangunan rumah ibadah juga merupakan salah satu usaha kami dalam membantu mewujudkan tempat ibadah yang layak bagi masyarakat di wilayah perbatasan,” tambah Dansatgas, Mayor Arm Ady Kurniawan.

Baca Juga :  Antisipasi Wisata Edukatif dan Penampilan Budaya Monas Week, 11 KA Keberangkatan Stasiun Gambir Diberhentikan di Stasiun Jatinegara

Terpisah, Abun (43) Ketua Pengurus Pembangunan Gereja tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada personel TNI yang sudah membantu dalam pembangunan greja di desanya.

)***git/Satgas Yonarmed 10

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *