Pertemuan Jenderal Andika Perkasa Dengan Wakil PM Singapura, Menhan Singapura dan Panglima Singapura

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Setelah menerima penghargaan tertinggi Darjah Utama Bakti dari Presiden Singapura Halimah Yacob, Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa juga melakukan sejumlah pertemuan dengan beberapa perwira tinggi pertahanan Singapura.

Atase Pertahanan Singapura untuk Indonesia Melvin Gan menjelaskan Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong, Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen dan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura RADM Aaron Beng.

Melvin mengatakan Angkatan Bersenjata Singapura dan TNI selalu menjadi sahabat dan partner yang sangat dekat baik dalam hal operasi maupun latihan.

“Pemberian medali penghargaan kepada Pak Andika menunjukkan hubungan yang sangat kuat tersebut. Dan kami berharap hubungan yang sangat kuat ini akan terus berlanjut dan bahkan semakin kuat dari waktu ke waktu,” kata Melvin dikutip di kanal Youtube Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa di Jakarta (03/06).

Baca Juga :  14 Januari Pengusaha Bela Bangsa Deklarasikan Dukungan Pasangan Capres – Cawapres Prabowo-Gibran

Dalam video, tampak Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa disambut dengan upacara militer oleh pasukan dan pejabat militer setempat. Selain itu, juga disambut dan diajak foto bersama Wakil Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong di sebuah ruangan.

Dalam jamuan makan malam tersebut, terlihat pula keluarga Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa mendampingi di antaranya Hetty Andika Perkasa dan Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono.

Usai jamuan makan, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa diberikan sebuah cinderamata berupa foto berfigura oleh Panglima Angkatan Bersenjata Singapura RADM Aaron Beng.

Baca Juga :  Rosti Simanjuntak Menangis Ucapkan Terimakasih pada Kamaruddin Simanjuntak

Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa pun juga memberikan Aaron cinderamata di dalam dua buah tas.

“Cinderamata tersebut sangat spesial,” kata Jenderal Andika.

Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa kemudian berpamitan dan mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Aaron.

“Pak Aaron sekali lagi terima kasih untuk semuanya, sangat banyak sekali. Kunjungan kami kali ini sangat spesial. Bu Aaron terima kasih banyak,” kata Jenderal Andika.

)***git

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *