Kapolres Lembata Buka Car Free Day

Share Article :

Uritanet, Lembata –

Guna menyukseskan dan meramaikan pelaksanaan Car Free Day (CFD) perdana di Kabupaten Lembata, Sabtu (03/6) pukul 06.00 WITA, Kapolres Lembata AKBP Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos., M.I.Kom bersama seluruh personel dan Bhayangkari turut serta meramaikan kegiatan tersebut.

Car Free Day FD ini dipusatkan di depan Mako Polres Lembata dan dihadiri Ketua DPRD Kab. Lembata, Petrus Gero, S.Sos., Wapolres Lembata Kompol Johanis Christian Tanauw., Danramil 1624-03/Lewoleba Kapten Inf. Nerson Baitanu., Kalapas Kelas 3 Lembata Hariyadi N. Maikameng., serta Kepala Badan Pendapatan Daerah Thomas Tip Des Lelang

Untuk diketahui bahwa, dalam Car Free Day tersebut diisi dengan kegiatan olahraga bersama, bersepeda, melaksanakan tarian Samba dan senam bersama juga penjualan makanan serta jajanan Khas Daerah Kab. Lembata, disamping pelayanan kesehatan, SKCK, Sidik Jari dan Pelayanan SIM.

“Untuk mendukung serta menyukseskan pelaksanaan hari perdana CFD pagi ini kami juga menurunkan personil guna mengamankan dan mengatur arus lalulintas di sekitar lokasi CFD sehingga warga masyarakat yang mengikuti CFD merasa aman dan nyaman, termasuk Car Free Day ini juga dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke-77,” ucap Kapolres AKBP Vivick Tjangkung.

Dalam CFD perdana di Kabupaten Lembata ini Kapolres Lembata membuka kegiatan tersebut dengan salam pembuka “Selamat pagi bapak, mama dan adik-adik sekalian pada hari kita melaksanakan giat Car Free Day yang pertama kali di Kabupaten Lembata dan saya harapkan agar kegiatan ini bisa berlanjut seterusnya pada setiap hari Sabtu. Bahwa kegiatan Car Free Day selain dalam Rangka Menyongsong HUT Bhayangkara ke-77. Kegiatan Car Free Day juga bertujuan mengajak masyarakat Kabupaten Lembata untuk hidup sehat,” ucapnya.

Baca Juga :  Halal Bihalal Pemerintah Kota Bekasi Bersama Tokoh Masyarakat dan Unsur Pendidikan

“Kegiatan Car Free Day ini merupakan sebuah gerekan di dunia yang membiasakan masyarakat untuk tidak bergantung pada kendaraan bermotor dan lain – lain.

Selain berolahraga lapak UMKM juga di buka disepanjang jalur Car Free Day dari titik start start Pertigaan Pasar TPI sampai ke titik finish di Taman Kota.

Kegiatan ini dimulai dari jam 06.00 Wita sampai pada jam 10.00 WITA,” papar AKBP Vivick Tjangkung.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Lembata Yakobus Andreas Wuwur, S.P.,M.SI. juga turut memberikan sapaan dan mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan CFD ini.

“Pertama saya mau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Lembata yang telah menindaklanjuti hal-hal yang berkepentingan percepatan pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Yakobus.

Baca Juga :  KAI Daop 1 Jakarta Berikan Reduksi 20 Persen Bagi Penumpang Disabilitas Mulai 17 September 2023

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-77 Ibu Kapolres dan Jajarannya yang luar biasa untuk mendorong percepatan pembangunan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Harapan untuk kita semua berbagai pihak harus terlibat aktif dalam berbagai urusan pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif tentu menjadi harapan bapak Penjabat Bupati Lembata,” ucap Yakobus.

Ketua DPRD Kabupaten Lembata Bpk. Petrus Gero, S.Sos., juga mengungkapkan dukungannya dalam kegiatan yang dicanangkan Kapolres Lembata AKBP Josephien Vivick Tjangkung ini.

“Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Lembata mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ibu Kapolres Lembata bersama jajarannya yang telah membuka kegiatan Car Free Day perdana di Kabupaten Lembata, mudah-mudahan kita semua yang hadir disini dengan semangat dan Ide yang sudah ada agar kita pertahankan, kita lestarikan dan kita budayakan menjadi bagian rutin dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkap Petrus Gero.

“Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat sehingga kesehatan adalah tempat kita semua dan tanggung jawab pribadi kita maka mari  kita berkolaborasi untuk bangun Lewotana kita tercinta ini dalam bingkai penuh semangat taan tou,” tutup Ketua DPRD Kabupaten Lembata.

)*** Git/Humas Polres Lembata)

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *