Yudi Wahyudin ‘SiAppa’ Jangkar Dari PBB Deklarasi Perjuangkan Warga Jakpus dan Kaoem Betawi

Share Article :

Uritanet, Jakarta, –

Diiringi atraksi perguruan Pencak Silat Sancang Kuning Indonesia, Yudi Wahyudin atau akrab disapa Yudi Jangkar, mendeklarasikan dirinya siap memperjuangkan kepentingan warga di Daerah Pemilihan I Jakarta Pusat yang menjadi basis konstituennya.

Sekaligus menandai telah kembalinya, Yudi Wahyudin, ke tengah-tengah masyarakat sebagai warga sipil dari tugas negaranya sebagai Tentara Nasional Indonesia selama ini.

“Maksud dan tujuan hari ini kita menggelar acara Pagelaran Pencak Silat Sancang Kuning ini adalah menunjukkan bahwa ini adalah penampilan asli dari warga Galur, anak-anak Galur, malah kita kedatangan dari Jakarta Utara ikut ambil bagian di Pagelaran Pencak Silat Sancang Kuning, dan Pencak Silat Sancang Kuning Indonesia dari Jakarta Utara juga sedang naik daun. Dimana menjadi tempat binaan atlet IPSI di DKI Jakarta Utara.

Sekaligus hari ini Yudi Wahyudin atau Yudi Jangkar atau biasa dipanggil anak-anak di Galur dengan SiAppa, sudah memasuki masa pensiun. Jadi sudah tidak menjadi lagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Korps Marinir. Dengan kata lain saya sudah kembali menjadi masyarakat Galur.

Jadi ibu-ibu dan bapak-bapak, bapak RT, dan RW yang hadir pada hari ini saya mengulangi kembali bahwa saya sudah kembali lagi menjadi masyarakat biasa dan sudah tidak menyandang lagi sebagai anggota TNI dari korp marinir. Tetapi sebagai catatan bahwa Marinir adalah tetap Marinir.

Baca Juga :  Pemerintah Monitoring dan Evaluasi Implementasi Pelaksanaan Inpres Nomor 2 Tahun 2021

Insyaallah saya siap menjadi bagian masyarakat yang siap membantu masyarakat Galur ketika masyarakat di kelurahan Galur membutuhkan bantuan, dan khususnya masyarakat Jakarta Pusat,” tegasnya saat sambutan.

Yudi Wahyudin atau akrab disapa Yudi Jangkar, yang didapuk selaku Ketua DPC Bulan Bintang Jakarta Pusat ini, juga merupakan tokoh masyarakat asli Galur, yang telah bertekad mewakafkan dirinya untuk membangun Jakarta dan Budaya Betawi, yang menjadi ‘Kampung Halaman’- nya sendiri.

Dan atraksi Pencak Silat Sancang Kuning Indonesia ini pun dihelat di tengah -tengah warga masyarakat yang mencakup RW 005, 005 dan 006, Kelurahan Galur, Jakarta Pusat (7/5). Dihadiri pula oleh Tokoh Masyarakat setempat, Tokoh Partai Bulan Bintang, Caleg Dapil I Tanah Abang Mpok Tati, serta juga warga sekitar.

Yudi Wahyudin yang sekaligus dikenal masyarakat dengan panggilan ‘Siappa’, juga banyak menaungi sejumlah organisasi masyarakat diantaranya Orari Jakarta Pusat, dan Pembina Perguruan Pencak Silat Sancang Kuning Indonesia.

Baca Juga :  Panglima TNI Jenderal Andika Jamin Keamanan KTT G20

“Di tahun 2024 insyaallah saya akan masuk menjadi calon pemilihan anggota legislatif, oleh karena itu saya memohon doa, support dan bantuannya dari masyarakat Jakarta Pusat khususnya warga Galur. Saya mendeklarasikan bahwa saya maju di dapil 1 sebagai anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang,” tambahnya lagi.

Sementara Caleg Partai Bulan Bintang yang juga untuk Dapil I Jakarta Pusat (dari Tanah Abang) Mpok Tati, menambahkan bahwa, “kami dari Partai Bulan Bintang (PBB) Jakarta Pusat, dan saya pribadi akan mendampingi bang Yudi Jangkar atau yang biasa di sapa Appa di Dapil 1 Jakarta Pusat. Oleh karena itu kami meminta restu dan memohon dukungannya dari seluruh lapisan masyarakat terutama warga masyarakat Galur agar kami bisa mewakili suara masyarakat di legislatif DKI Jakarta”.

Semoga kepedulian dan ketokohannya di masyarakat maupun di organisasi masyarakat maupun politik menjadi bekal yang cukup untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Jakarta, khususnya kaum Betawi dan warga Jakarta Pusat. Terlebih pula untuk keadilan dan kesejahteraan Indonesia.

)***yy/Lela/tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *