Mentan SYL Pesan Jaga Kepercayaan Negara Kepada Karantina

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Pesan khusus diberikan Menteri Pertanian SYL (Syahrul Yasin Limpo, red) kepada jajaran Karantina Pertanian untuk menjaga kepercayaan rakyat dan negara. Demikian disampaikannya saat bertemu langsung dengan jajaran ASN Badan Karantina Pertanian (Barantan) dilingkup Kantor Pusat Jakarta.

“Lakukan tugas kalian dengan penuh integritas dan profesional,” kata Mentan SYL yang didampingi oleh seluruh jajaran pimpinan tinggi Madya Kementan (27/4).

Menurutnya, jajaran ASN Karantina Pertanian yang bekerja dilapangan, dilaboratorium dan di jajaran manajemen haru menguasai keahliannya. Pastikan jaga negeri ini dengan baik, karena Karantina Pertanian adalah Korps Pasukan Khusus Kementan, tambah Mentan SYL.

Baca Juga :  Angkat Nilai Kearifan Lokal … Inilah Pemenang Lomba Video Kreatif Gus Hilmy

Sementara itu Kepala Barantan, Bambang, yang turut mendampingi menyebutkan saat ini pihaknya tengah melaksanakan program Patriot Ekspor 2023 guna mendorong percepatan atau akselerasi ekspor komoditas pertanian dengan target senilai Rp.1.300T hingga tahun 2024.

“Protokol ekspor menjadi kunci percepatan dan akseptabilitas produk pertanian tanah air di mancanegara. Untuk itu diplomasi dagang berupa harmonisasi aturan dengan negara tujuan ekspor menjadi prioritas,” ungkap Bambang.

Baca Juga :  KAI Daop 1 Jakarta Berikan Reduksi 20 Persen Bagi Penumpang Disabilitas Mulai 17 September 2023

Jajaran ASN Barantan yang hadir setelah melakukan halal bihalal 1444 H juga berkesempatan berdialog secara langsung dengan Mentan dan jajaran pimpinan.

“Saya harap karantina bisa makin maju, makin mandirikan rakyat, dan makin modern dalam pengendalian,” pungkas Mentan SYL.

)**Tantri/Berantan

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *