Jangan Sampai Sipil Jadi Korban Pembebasan Pilot Susi Air di Nduga

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Gerinda,Yan Permenas Mandenas meminta agar penyisiran yang dilakukan TNI-Polri di beberapa daerah di Papua Tengah dan Papua Pegunungan jangan sampai mengorbankan rakyat sipil.

Operasi militer itu dilakukan dalam rangka pembebasan pilot Susi Air yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dan penyisiran yang dilakukan hendaknya tidak sampai mengorbankan rakyat sipil sehingga harus dilakukan terukur, jelas Yan Mandenas.

Baca Juga :  Ibunda Imam Masykur : Na neutanyong Tgk Haji Pakon Awak nyan Tega ji Siksa dan Jipoh Aneuk Lon

Politikus Gerindra itu juga  menyampaikan dukacita atas gugurnya prajurit dalam kontak tembak di Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya prajurit di Mugi dan berharap evakuasi dapat segera dilakukan,” kata Yan Mandenas.

Bila penanganan dilakukan secara terukur dan tidak menyasar warga sipil, maka bakal tidak ada dendam yang menimbulkan aksi balas dendam pada kemudian hari.

“Aparat keamanan diminta lebih berhati-hati dan waspada sehingga tidak menjadi korban,” katanya.

Baca Juga :  Tidak Ada Dana DPD untuk Baliho LaNyalla

Selain itu, aparat keamanan harus menguasai wilayah sebelum melakukan penyerangan dan menangkap anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Mari kita bersama- sama mencari solusi untuk mengakhiri konflik di Papua dan jangan lagi ada warga sipil yang tidak berdosa menjadi korban sehingga menyebabkan timbulnya dendam pada kemudian hari,” kata Yan Mandenas.

)***Git/Tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *