Apresiasi Untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Disaksikan Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan sejumlah Kader PDI Perjuangan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri akhirnya mengumumkan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, sebagai Calon Presiden RI untuk Pilpres 2024 di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat (21/4).

“Pengumuman Megawati Soekarno Putri tersebut di pandang sebagai peristiwa bersejarah yang terukir Tokoh Bangsa yang pantas dicatat,” jelas Z.Leander Ohoiwutun selaku Ketua Umum Relawan Nasional Ganjar Pranowo saat ditemui (25/4).

Pasalnya, lanjut Z.Leander Ohoiwutun yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI – UI) ini, Pertama; Megawati Soekarno Putri adalah puteri sulung Presiden Indonesia Pertàma Soekarno yang menjadi pewaris Ideologi Pemikiran Soekarno yang sangat kental.

Kemudian, Kedua; Megawati Soekarno Putri adalah saksi sejarah Transformasi Politik Indonesia ketika beralih dari Orde Lama ke Orde Baru dan dari Orde Baru ke Orde Reformasi.

Dan Ketiga; Pencalonan Ganjar Pranowo oleh Megawati Soekarno Putri bersama PDI Perjuangan adalah bukti kuat bahwa Megawati Soekarno Putri dan PDI Perjuangan konsekwen dengan prinsip Partai untuk tetap mengajukan kadernya sendiri sebagai Calon Presiden.

Alasan yang sangat tidak bisa ditawar bahwa Ganjar Pranowo adalah anak Ideologis PDI Perjuangan yang lahir dan besar dewasa di bawah asuhan Partai yang juga menjadi perjuangan perubahan sistem Politik di Indonesia, ujar Z.Leander yang akrab disapa Nyong ini lebih lanjut.

Baca Juga :  Kuota Minyak Tanah NTT, BPH Migas Diminta Tidak Dikurangi

Dengan pencalonan Ganjar Pranowo oleh PDI Perjuangan ini setidaknya menyadarkan kita bahwa Politik Instan itu tidak memiliki kekuatan bertahan terhadap badai.

“Dan keputusan Megawati Soekarno Putri yang sangat brilian ini, Relawan Nasional Ganjar Pranowo sangat bersyukur dan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih tak terhingga kepada Profesor Doktor (HC) Hj. Megawati Soekarno Putri atas keputusannya yang cerdas dan realistis bagi Indonesia. Pilihan spektakuler ini menjadi dasar perjuangan Tim Relawan Nasional Ganjar Pranowo kedepannya untuk berjuang maksimal,” tegas Z.Leander ‘Nyong’ Ohoiwutun Ketua Umum Relawan Nasional Ganjar Pranowo, yang juga tercatat sebagai Alumni Politik Universitas Indonesia ini.

Kita telah melewati masa-masa kritis yakni masa di mana penantian panjang akan seorang Ganjar Pranowo ditetapkan oleh PDI Perjuangan sebagai Calon Presiden, jelas Nyong kemudian.

Disebut masa kritis, karena di dalamnya terdapat banyak intrik serta dihiasi oleh berbagai manuver dan gonjang- ganjing politik. Hasil diskusi-diskusi Rumah Kopi yang kadang dirasa tak berujung, ucapnya.

“Kami Tim Relawan Nasional Ganjar Pranowo pantas bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena doa – doa dan pergumulan kami terjawab bahwa Ganjar Pranowo telah melewati ujian politik yang menguras tenaga dan pikiran serta menimbulkan kecemasan bagi kami. Apakah Ganjar Pranowo akan diusung oleh PDI Perjuangan atau tidak?” ungkap Nyong Ohoiwutun.

Baca Juga :  Wakil Ketua Umum Perindo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wakil Ketua TPN Ganjar “Turut Menangkan Ganjar” di Pilpres 2024

Bagi Nyong, apresiasi dan penghargaan perlu diucapkan dengan standing aplaus bagi puteri Megawati, Mbak Puan Maharani, yang menjadi anak biologis sekaligus anak Ideologis Soekarnois. Ketua DPR RI Puan Maharani, Tokoh Perempuan di panggung utama Politik Indonesia saat ini, telah rela dan legowo memberi jalan tol buat Ganjar Pranowo Capres 2024.

“Kita mesti angkat topi dan dua jempol untuk Mbak Puan Maharani dengan sikap politik terbukanya yang penuh kerelaan ini. Mbak Puan Maharani menjadi politisi perempuan yang cerdas dan bijak sejalan dengan Megawati Soekarno Putri,” jelas Z.Leander ‘Nyong’ Ohoiwutun tegas.

Kini dengan diumumkannya Ganjar Pranowo Calon Presiden RI 2024, jalan Perjuangan menuju Pemilu 2024 perlu ditata dan di-manage dengan baik dan cerdas pula. Konsolidasi Tim Relawan sampai ke pelosok negeri ini perlu dipacu dan digerakkan semaksimal mungkin, ujar Nyong mengingatkan.

“Dengan pengumuman Ibu Megawati Soekarno Putri ini, Tim Relawan Nasional Ganjar Pranowo merasa ada angin segar dan energi positip untuk terus berjuang memenangkan Ganjar Pranowo, Presiden untuk periode berikutnya sesudah era Presiden Joko Widodo,” pungkas Z.Leander Ohoiwutun Ketua Umum Relawan Nasional Ganjar Pranowo ini.

)***benksu/tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *