Satuan Babinsa Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Cek Harga Sembako

Share Article :

Uritanet, Penajam –

Menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1444 H Tahun 2023 serta untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok bagi warga Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) khususnya Kecamatan Penajam, Anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU, Serka Endratno Babinsa Kelurahan Nenang melakukan pengecekan harga sembako dan memastikan ketersediaan pasokan sembako di Pasar Induk Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten PPU (14/04).

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk pengecekan harga sembako di pasar Induk Nenang dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1444 H, sekaligus merupakan salah satu tugas Babinsa di lapangan untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar yang kebetulan masuk wilayah binaannya, jelasnya.

Baca Juga :  Jadikan Nuzulul Qur`an Untuk Mengimplementasikan Dalam Kehidupan Prajurit

Selain itu juga sebagai bentuk dan peran Babinsa dalam kepeduliannya kepada masyarakat dengan turun ke pasar Induk Nenang dan berkomunikasi dengan para pedagang serta pembeli yang berkaitan dengan stabilitas harga sembako maupun kenyamanan bagi pembeli saat belanja di pasar tersebut, ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan sambil bersenda gurau dengan para penjual, menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta kebutuhan lainnya.

Baca Juga :  Daop 1 Jakarta Imbau Penumpang KA Stasiun Gambir Atur Waktu Keberangkatan, Daop 1 Jakarta Layani 95 Ribu Penumpang Libur Weekend

“Untuk itu, kita lakukan pengecekan langsung kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, mewaspadai ada kenaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” ungkapnya.

Untuk itu, kita lakukan pengecekan langsung kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, mewaspadai ada kenaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal.

Lebih lanjut Babinsa menghimbau warga di pasar agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah disembarang tempat, karena dengan kondisi pasar yang bersih maka wargapun yang beraktivitas dalam pasar tersebut akan sehat, tutup Serka Endratno.

)**Git/Pendim 0913/PPU

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *