Meriahkan Ramadan 1444 H dan Hari Raya 1445 H di Mal dan Hotel Metland

Share Article :

Uritanet, Bekasi –

Ramadan dan Hari Raya menjadi momen yang ditunggu-tunggu umat muslim serta masyarakat Indonesia. Pusat perbelanjaan dan hotel menjadi tempat yang paling dikunjungi untuk memenuhi baik kebutuhan Hari Raya maupun berbagai aktivitas saat berbuka puasa bersama keluarga maupun kerabat terdekat. Bahkan tingkat  kunjungan ke mal pun sangat singnifikan dan mulai terasa peningkatannya mulai 1 dan 2 April lalu dan akan terus meningkat hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami perkirakan kenaikan kunjungan mall sekitar 30-40% dari rata-rata kunjungan harian, apalagi ketika THR sudah diterima oleh masyarakat pekerja,” ungkap Santoso, Direktur PT Metropolitan Land Tbk.

Saat Ramadhan dan Hari Raya menjadi menjadi masa panen untuk tenant-tenant lantaran  mayoritas masyarakat Indonesia merayakan Idul Fitri.

Dan Metland sebagai pengelola pusat perbelanjaan menggelar beragam program yang bisa menarik pengunjung untuk datang dan berbelanja, seperti di Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan dan Metropolitan Mall Cibubur yang menyuguhkan hiburan tari sufi, gambus performance, rampag bedug dan dekorasi untuk menambah suasana Ramadhan bagi pengunjung.

Grand Metropolitan dan Metropolitan Mall Bekasi tak ketinggalan juga mengadakan midnight sale pada 8 dan 15 April 2023 setelah dua tahun pandemi. Hampir seluruh tenant berpartisipasi dalam kegiatan midnight sale ini.

Baca Juga :  Ketimbang Tutup E-Commerce TikTok, Pemerintah Seharusnya Berantas Judi Online

“Jadi pengunjung punya waktu lebih panjang untuk berbelanja hingga pukul 24.00 serta program menarik seperti top spender yang berhadiah puluhan juta rupiah yang akan digelar pada tanggal tersebut,” tambah Santoso.

Sejumlah penampilan spesial pun disuguhkan mulai dari Ardhito Pramono & Maliq & D’essentials di Grand Metropolitan, Dikta Wicaksana & Budi Doremi di Metropolitan Mall Bekasi hingga Kotak Band di Metropolitan Mall Cibubur turut memeriahkan kegiatan midnight sale.

Untuk menampung animo masyarakat tidak ketinggalan Parkir Gratis serta Free Drink juga diberikan selama periode midnight sale ini demi mengakomodir antusiasme belanja pengunjung.

“Beberapa tenant baru yang buka mengejar momen lebaran melengkapi pilihan pengunjung untuk memenuhi keperluan Hari Raya tahun ini,” tutup Santoso.

Untuk unit bisnis hotel, momen Ramadhan dapat dimanfaatkan untuk menambah pendapatan dengan menggelar beragam program kuliner untuk berbuka puasa, seperti yang dilakukan Hotel Horison Ultima Bekasi, Hotel Horison Ultima Kertajati dan Metland Hotel Cirebon.

Baca Juga :  Lewati Target, KAI Daop 1 Jakarta Angkut 1,8 Juta Lebih Ton Barang Pada Semester 1 2024

Tak mau ketinggalan, wahana Waterplay di Grand Metropolitan juga turut meramaikan euforia Ramadhan lewat paket berbuka puasa yang menarik.

Bahkan sejak awal puasa sampai dengan akhir minggu 1 dan 2 April lalu, untuk program berbuka puasa di hotel cukup diminati.

“Saat ini sekitar 60-80% kapasitas terisi untuk buka puasa bersama dan trennya akan terus meningkat memasuki minggu kedua dan ketiga puasa,” ujar Olivia, Direktur PT Metopolitan Land Tbk.

Adapun program yang diberikan adalah promo Iftar all you can eat dengan harga mulai dari Rp.75.000,- nett/pax hingga Rp.250.000,- nett/pax. Pengunjung dapat menikmati momen ramadhan bersama dengan keluarga, teman maupun kolega dengan kuliner khas Indonesia, oriental hingga arabian food yang disajikan dan berbeda setiap harinya.

“Untuk hotel di luar kota seperti Metland Hotel Cirebon, Hotel Horison Ultima Kertajati akan menjadi destinasi mudik masyarakat Jawa Barat sementara itu Horison Ultima Seminyak Bali menjadi destinasi wisata bagi masyarakat yang ingin menikmati libur lebaran untuk jalan-jalan ke Bali,” lanjut Olivia.

)***benksu/tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *