Pendapatan Usaha MTLA Kuartal Tiga 2022 Tumbuh 67% Atau Senilai Rp.995 miliar

Share Article :

Uritanet, – PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) pada kuartal tiga 2022 membukukan pendapatan usaha sebesar Rp.995 miliar atau tumbuh sebesar 67% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama sebesar Rp596 miliar. Laba bersih MTLA pada kuartal tiga 2022 sebesar Rp269 miliar atau naik sebesar 33% dibandingkan periode yang sama sebesar Rp.202 miliar.

“Laba Perseroan meningkat ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti di unit usaha residensial, serta pada peningkatan unit usaha mal dan hotel yang kembali ramai” ujar Olivia Surodjo, Direktur PT Metropolitan Land Tbk saat paparan publik mengenai kinerja dan rencana Perseroan untuk pengembangan proyek (14/11). Dimana Metland Menteng & Wisteria, Metland Puri dan The Riviera at Puri, Metland Cileungsi dan Metland Cibitung memberikan kontribusi terbesar pada pendapatan penjualan Perseroan.

Penjualan rumah untuk dihuni cukup baik dan tumbuh, sementara itu pertumbuhan pendapatan berulang kontribusi terbesar dari Metropolitan Mall Bekasi dan Grand Metropolitan dan hunian hotel yang meningkat pesat dibanding tahun lalu, tambah Olivia.

Baca Juga :  Menparekraf Sandiaga Uno harap ADWI Mampu Dongkrak Daya Tarik Desa Wisata Nagari Sumpu Sumbar

Pendapatan Perseroan versi marketing sales hingga kuartal tiga tahun 2022 sebesar Rp1,36 triliun atau 76% dari target 2022. Pendapatan tersebut disumbang dari penjualan properti sebesar Rp1,04 triliun dan pendapatan berulang sebesar Rp322 miliar.

“Kami optimis hingga akhir tahun dapat mencapai target yang telah ditetapkan senilai Rp1,8 triliun” ungkap Anhar Sudradjat, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk.

Dalam penjabarannya, perseroan mengembangkan unit usaha dengan menambah fasilitas wahana permainan air rooftop pertama Bekasi Waterplay di Grand Metropolitan, dan wahana rekreasi air Waterland di dalam kawasan Metland Cibitung. Waterland Cibitung dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektar terintegrasi dengan area komersial Metland Cibitung yang meliputi area seluas kurang lebih 25 hektar, dan dekat dengan Stasiun KRL commuter line Metland Telaga Murni yang hanya berjarak kurang lebih 100 meter, tentu Waterland Cibitung juga dapat dinikmati oleh masyarakat luas pengguna KRL baik wilayah Jakarta, Bekasi maupun Cikarang.

Baca Juga :  Dinilai Rugikan UMKM Minta Pemerintah Menetapkan Aturan Komisi Maksimal Kemitraan Food Platform-UMKM

Perseroan terus melanjutkan pemasaran proyek residensial seperti Metland Cyber Puri yang memasarkan cluster The Northbend phase 2, Metland Puri yang memasarkan kavling dan hunian Cluster Oxalis, Metland Menteng yang memasarkan cluster Jura tipe Jura 88, Metland Cileungsi yang memasarkan dua tipe baru dalam cluster The Colony dan Metland Transyogi Cibubur yang memasarkan cluster Samara.

Selain itu, Metland Cibitung akan segera meluncurkan produk terbarunya yaitu cluster Havana pada akhir November. Perseroan melakukan pembukaan restoran Ume Coffee & Dinning di Ubud, Bali pada 11 November 2022 sebagai awal pengembangan hotel dan villa di lokasi yang sama.

)***benksu/tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *