Sinarmas Asset Management Raih Best Mutual Fund Tahun 2023

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Sinarmas Asset Management kembali meraih penghargaan sebagai Best Mutual Fund pada tahun 2023 dari Infovesta Utama bekerjasama dengan Majalah Investor B-Universe (27/3).

“Kami sangat bangga atas penghargaan yang diberikan dan ini menunjukkan komitmen kami untuk memberikan produk yang terbaik dan menghasilkan kinerja yang konsisten bagi para investor kami,” kata Direktur Sinarmas Asset Management, Jamial Salim. 

Ada tujuh kategori penghargaan yang diberikan untuk produk-produk unggulan dari Sinarmas Asset Management sebagai manajer investasi terbaik di Indonesia, antara lain Danamas Pasti, Simas Pendapatan Tetap Andalan, dan Danamas Dollar.

Produk reksadana Danamas Pasti dari Sinarmas Asset Management menerima 2 (dua) penghargaan atas keunggulannya dalam kategori kelas aset di atas Rp 10 miliar hingga Rp 100 miliar untuk jenis pendapatan tetap, baik pada periode 1 tahun maupun 5 tahun.

Baca Juga :  KUR Petani : Ketahanan Pangan Antisipasi Krisis Akibat El Nino

Kemudian, Simas Pendapatan Tetap Andalan juga mendapat 2 (dua) penghargaan dalam kategori kelas aset Rp 100 miliar hingga Rp 500 miliar untuk jenis pendapatan tetap, baik pada periode 1 tahun maupun 5 tahun.

Sementara untuk Danamas Dollar menjadi produk reksadana yang memfokuskan investasinya pada instrumen pendapatan tetap dengan mata uang USD (dolar Amerika Serikat). Produk ini mendapat penghargaan dalam 3 periode investasi, yaitu 1 tahun, 3 tahun,dan 5 tahun.

Majalah Investor, pada tahun ke-22 memberikan penghargaan kepada manajer investasi yang berhasil mencatatkan kinerja terbaik dalam industri reksa dana. Penganugerahan ini diberikan untuk mendorong persaingan antar pengelola reksa dana dan memberikan kinerja positif bagi investor.

Baca Juga :  Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Dukung Ekonomi Kreatif Jadi Andalan di Kabupaten Bandung

Adapun kriteria penilaian untuk penerima penghargaan meliputi ketepatan strategi dan fleksibilitas yang diterapkan oleh manajer investasi,serta pertumbuhan unit penyertaan reksa dana yang menunjukkan kepercayaan investor terhadap produk tersebut.

PT. Sinarmas Asset Management merupakan perusahaan yang berfokus pada pengelolaan aset yang profesional dan prudensial, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabahnya dengan menyediakan berbagai layanan produk investasi seperti reksa dana pasar uang,reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran,dan reksa dana saham.

)***Git/ Tjoek

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *