Personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Pembekalan Topografi Dittopad

Share Article :

Uritanet, Bogor –

Personil Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti menerima pembekalan topografi oleh Direktorat Topografi TNI-AD (Dittopad) bertempat di garasi roket Yonarmed 10/Bradjamusti. Bogor, Jawa Barat (27/3).

Danyonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M,Han menyatakan bahwa pembekalan dalam rangka meningkatkan profesionalisme saat bertugas di perbatasan. Dan prajurit Yonarmed 10/Bradjamusti yang  menerima pembekalan ilmu topografi ini untuk meningkatkan kemampuannya dan kesiapannya  dalam pelaksanaan operasi pengamanan perbatasan.

Baca Juga :  Dandim 0913/PPU Letkol Arfan Affandi Sambut Kunjungan Kerja Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo

“Topografi adalah relief atau kenampakan alami maupun kultural (buatan) permukaan bumi berbentuk tiga dimensi yang meliputi perbedaan tinggi-rendah permukaan bumi,” kata Danyonarmed 10/Bradjamusti dalam keterangan tertulisnya (28/03/2023).

Pembekalan berlangsung selama dua hari, materi yang diberikan antara lain Pengenalan dan cara menggunakan aplikasi Offlines Maps, Alpines Quest Maps, pengetahuan tentang peta, dan cara bernavigasi darat.

Pemberi materi Topografi disampaikan oleh Perwira Topografi (Patop) Kapten Ctp Elvis dengan memberikan pengetahuan tentang Perbatasan Indonesia-  Malaysia meliputi: Ketentuan penetapan batas Negara Indonesia – Malaysia, Metode penegasan batas, Hasil penetapan batas dan Permasalahan perbatasan.

Baca Juga :  KPU DKI Terima Penyerahan Dukungan Perseorangan Pilgub DKI, Komjen. Pol. (Purn.) Dr. (H.C.) Drs. Dharma Pongrekun, M.M., M.H. dan Dr. Ir. R. Kun Wardana Abyoto , M.T.

“Diharapkan usai melaksanakan pembekalan ini, para prajurit memahami dan mampu mengaplikasikan di medan tugas nantinya,” ujar Danyonarmed 10/Bradjamusti.

)***Git

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *