Once Berharap Musisi Tanggap Dunia NFT

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Penyanyi Once Mekel merilis album barunya dan yang menarik, mantan vokalis Dewa 19 itu merilis album dalam format non fugible token alias NFT. Album tersebut dirilis di improduction.io milik perusahaan entertainment dan teknologi StarX dengan dua paket. Once pun berharap para seniman termasuk musisi untuk bisa mengikuti jejaknya, lebih tanggap dengan dunia NFT. Pertama mendapatkan NFT dan tanda tangan. Paket kedua mendapatkan NFT, tanda tangan dan personalize name.

“Jadi mungkin teman-teman (musisi) yang lain juga punya rencana yang sama, merilis album dengan nilai lebih, untuk beberapa penggemar khusus yang memang sangat ingin memiliki lebih dari lagu itu sendiri,” kata Once.

Sementara Wahyudianto Founder dan CEO StarX mengaku kalau improduciton.io menawarkan sesuatu yang baru dan menjadi solusi bagi keresahan para seniman, termasuk musisi. Ini akan menjadi manfaat yang luar biasa bagi para seniman.

Baca Juga :  DON’T KILL MUSIC Menggebrak 13th MXGP 2020, 24-26 Juni di Samota, Sumbawa, NTB

Platform ini bisa jadi sebuah jawaban, mungkin atas keresehan yang selama ini terjadi. Kami menawarkan sesuatu yang baru karena platform ini akan melisting musisi atau seniman yang ingin menjual karyanya dengan nilai yang mereka tentukan sendiri, ujar Irwan.

Bagi Once, NFT memiliki banyak keuntungan bagi para seniman, termasuk musisi. Dengan NFT, kata Once, para seniman diberikan satu posisi untuk menjadi unik.

“Kembali jadi unik kalau dibandingkan dengan platform umum digital sekarang, itu kurang memiliki keunikan. Karena harga-harga yang dijual sama, lalu kemudian jumlah persentase kenuntungan, dengan artis yang berbeda-beda karakter, (pendapatannya) sama aja,” ujar Once.

Jadi setiap musisi dibayar Rp10 setiap lagu yang diuputar di platform digital. Semua sama, tanpa dibeda-bedakan. Kalau lagu kita dapat satu juta streaming, kita hanya dapat Rp10 juta. Dengan NFT ini pendekatannya jd sangat beda,” imbuh pelantun “Dealove” ini.

Baca Juga :  Tamara Tyasmara Di Ramal Tarot Nena Ghoib : Bucin Sama Kekasihnya, Tapi Bingung, Terus Menyesal Pilih Orang yang Salah

)***YuriAlga

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *