Cukup 64 Suara Erick Thohir Ketua Umum PSSI 2023 – 2027

Share Article :

Uritanet, Jakarta –

Menteri BUMN, Erick Thohir memenangkan pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat (15/2).

Dari 86 voters, mantan Presiden Inter Milan itu mendapat 64 suara. Jumlah suaranya menang telak dari perolehan pesaingnya, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang hanya mendapat 22 suara.

“Berdasarkan penghitungan suara suara, untuk Aa LaNyalla total suara 22, Erick Thohir 64 suara, dengan demikian ketua umum PSSI Terpilih periode 2023-2027 adalah Bapak Erick Thohir,” ujar Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin saat membacakan hasil pengumuman pemilihan ketum PSSI.

Baca Juga :  Ketua DPD RI Hadiri Peletakan Batu Pertama SMK Papua Bangkit dan Pendirian Sekolah Sepak Bola Kaki Belanda

Erick berhasil mengantongi 64 suara atau unggul dibandingkan La Nyalla yang hanya meraih 22 suara, dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak meraih suara. KLB kali ini diikuti 86 voters yang terdiri atas 34 asosiasi provinsi (asprov), 18 klub Liga 1, 15 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, serta federasi futsal, asosiasi pelatih, dan asosiasi sepakbola wanita.

Baca Juga :  Yan Permenas Mandenas Diberikan Kewenangan Penuh Mengelola Persipura Jayapura

)***Yuri Alga

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *