Jenderal TNI Andika Perkasa Serahkan Memorandum Kepada Laksamana TNI Yudo Margono

Share Article :

Uritanet, – Jenderal TNI Andika Perkasa menyerahkan memorandum kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (19/12). Lakasamana TNI Yudo Margono mengatakan, bahwa memorandum berisi tentang tugas-tugas TNI yang sudah, sedang, dan akan dilakukan ke depannya.

“Ya tugas-tugas yang sudah, sedang, dan akan, itu yang pasti, memorandum isinya pasti begitu, yang selama Pak Andika melaksanakan, yang sudah, yang sedang, dan akan,” kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Jenderal Andika Perkasa menuturkan, memorandum tersebut tidak mungkin dijelaskan karena cukup tebal. “Waduh, ini tebelnya segini,” kata Jenderal TNI Andika Perkasa sambil memperagakan jumlah ketebalan memorandum tersebut.

Penyerahan memorandum tersebut turut dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Baca Juga :  Menag Disarankan Buat Program Tingkatkan Kualitas Ibadah Ramadan, Daripada Urus Pengeras Suara

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 91/TNI Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI.

Perlu diketahui bahwa, teori organisasi, harus selalu ada perbaikan karena tidak ada organisasi yang sempurna. Demikian diungkapkan Jenderal TNI Andika Perkasa saat melaksanakan Exit Briefing dan penyerahan Memorandum bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (19/12).

Pelaksanaan Exit Briefing dan penyerahan Memorandum oleh Jenderal TNI Andika Perkasa dilaksanakan sesaat setelah Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melantik Panglima TNI yang baru yaitu  Laksamana TNI Yudo Margono di Istana negara, pada Senin siang.

Baca Juga :  Dana Indonesiana Untuk Kemajuan Kebudayaan Secara Stabil dan Berkelanjutan

Dalam kesempatan itu Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI selama kepemimpinannya setahun lebih sebulan. Beliau mengatakan telah berusaha memperbaiki beberapa hal dan masih banyak yang belum tertangani.

Dalam kesempatan yang sama Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan akan melanjutkan program-program yang sedang berjalan dan mengajak Kepala Staf Angkatan dan Pimpinan Kotama (Komando Utama) Angkatan untuk mengadakan rapat membahas program-program yang belum selesai dan akan diselesaikan.

“Para perwira Tinggi TNI sudah mengetahui semuanya tentang program pokok saya, mana yang prioritas mana yang tidak, tentunya prioritas pasti kita tindak lanjuti,” kata Panglima TNI.

)***Sigit/ Tjoek/ Puspen TNI

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *