Puslatpur Marinir Bantu Lakukan Pencarian Evakuasi Korban Gempa Cianjur

Share Article :

Uritanet, – Dibawah perintah Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Danpuslatpur) Marinir-6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar, M.Si.(Han).,M. Tr. (Opsla), 20 personil prajurit Puslatpur Marinir-6 Antralina Perkuatan kepada Satgas PRCPB PASMAR 1 di bawah pimpinan Letkol Mar Edo Sidharta Halilintar M.Tr.Opsla lakukan pencarian korban yang tertimbun bangunan akibat bencana gempa bumi,di Desa Rancapicung, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Cianjur (23/11).

Kejadian gempa bumi yang diakibatkan adanya pergeseran lempeng bumi berkuatan 5,6 SR dengan pusat gempa berada di 10 KM Barat Daya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini mengakibatkan kerusakan bangunan rumah, gedung dan toko serta menimbulkan korban jiwa baik luka maupun meninggal dunia.

Baca Juga :  Daop 1 Jakarta Tertibkan 50 Bangunan Liar dan Wujudkan Bersih Lintas

Ditengah evakuasi pencarian korban yang tertimbun reruntuhan bangunan akibat bencana gempa tersebut, prajurit Puslatpur Marinir-6 Antralina melakukan penyaluran bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak.

Beberapa titik wilayah lokasi bencana gempa tersebut, diantaranya Kecamatan Cianjur, Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Warung Kondang, Kecamatan Cugenang, Kecamatan Cilaku, Kecamatan Cibeber, Kecamatan Sukaresmi, Kecamatan Bojong Picung, Kecamatan Cikalong Kulon, Kecamatan Sukaluyu, Kecamatan Pacet dan Kecamatan Gekbrong.

Sampai saat ini masih terus dilakukan pencarian dan evakuasi korban serta pengiriman bantuan logistik oleh semua unsur terkait. Ditempat ini juga tim dari BNPB terus melaksanakan pendataan serta assessment korban dan kerusakan serta melakukan evaluasi.

Baca Juga :  Metland Cibitung Raih Penghargaan Internasional

Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar menjelaskan bahwa kegiatan ini guna menindaklanjuti perintah harian kasal tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi,masyarakat,bangsa dan negara.

“Merupakan bentuk kepedulian dari TNI Angkatan Laut kepada masyarakat kepada para korban yang saat ini terkena musibah gempa di wilayah cianjur. Kami beserta seluruh jajaran Puslatpur Marinir-6 Antralina akan terus melakukan upaya dalam aksi cepat penanggulangan bagi para korban di lokasi bencana,”ujarnya.

Hingga saat ini prajurit Puslatpur Marinir-6 Antralina masih terus bersiaga dilokasi untuk terus membantu sesama yang sedang terkena musibah,kita doakan bersama semoga korban dapat diselamatkan, tutupnya.

)***Sigit/ PenKormar

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *