8.000 Paket Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur Dari Panglima TNI dan Ketum Dharma Pertiwi

Uritanet, – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa meninjau secara langsung korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat (23/11). Jenderal Andika menyambangi satu per satu korban terdampak gempa bumi yang masih di rawat di halaman RS Sayang, Cianjur, Jawa Barat. Dalam kunjungannya, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa membawa berbagai macam bantuan makanan, khususnya untuk para korban terdampak gempa.

Kemudian juga untuk para petugas, relawan yang sedang berjibaku di lapangan,mulai dari TNI, Wartawan dan lain sebagainya. “Bantuan saya bawa 8.000 paket makanan dalam kontainer,” kata Jenderal Andika.

Dijelaskan Jenderal Andika,5.000 paket itu dikhususkan untuk keluarga terdampak korban gempa. “5.000  paket untuk keluarga, kalau keluarganya 5 orang, bayangan saya minimal paling cepat itu 4 hari baru habis,”jelasnya.

Kemudian, 3.000 paketnya, kata Jenderal Andika,itu untuk dibagikan kepada para prajurit di lapangan. “3.000 itu makanan prajurit yang ukurannya kecil. Tapi, nutrisinya lebih dari kebutuhan manusia normal,”katanya.

“Kalau sehari 1.200 kilo kalori,ini 2.400 an kilo kalori,”tambahnya.

Makanan 3.000 paket itu tidak hanya untuk prajurit TNI saja, akan tetapi untuk para relawan di lapangan lokasi bencana,hingga kemudian untuk wartawan. “Nanti biar dikelola sama Danrem (Cianjur) dan berbagi dengan semua relawan,khususnya media yang bertugas di area yang sulit. Nanti kita bagi disini sehingga semua bisa ngerasain sehingga 1 hari 1, dia aman,” bebernya.

Kemudian juga bantuan lainnya, diberikan beras sebanyak 5 ton,mie instan 200 dus,air mineral 400 dus. Panglima TNI juga mengatakan,ada titipan bantuan juga dari Ibu (istrinya).
“500 minyak goreng,sarden,kornet dan lain sebagainya,”jelasnya.

)***Sigit

 

Komentar