Jenderal Andika Tunjuk Marsda TNI Samsul Rizal Asper Panglima TNI, Lulusan Terbaik AAU 1990

Uritanet, – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kembali merombak pejabat strategis di tiga matra TNI. Kebijakan mutasi dan rotasi jabatan kali ini juga menempatkan sejumlah perwira tinggi untuk bertugas di luar struktur TNI. Salah satu masuk dalam daftar mutasi terbaru ini yaitu Marsekal Muda (Marsda) TNI Samsul Rizal. Lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara (AAU) 1990 tersebut dipercaya Jenderal Andika untuk berdinas di Mabes TNI.

“Marsda TNI Samsul Rizal,jabatan lama Kapuslaiklambangjaau,jabatan baru Aspers Panglima TNI,” bunyi salinan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada 4 November 2022 (09/11).

Secara keseluruhan terdapat 130 pati TNI yang dimutasi kali ini,termasuk jenderal bintang 3. Mereka antara lain Marsdya TNI Andyawan Martono yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Pangkogabwilhan II dari sebelumnya Pangkoopsudnas. Adapun pos yang ditinggalkan Andyawan dipercayakan kepada Marsdya TNI Mohammad Tony Harjono.

Adapun pati yang akan bertugas di luar struktur TNI antara lain Laksma TNI P Rahmad Wahyudi dari Inspektur Kodiklat TNI menjadi Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi Bakamla.

)***Sigit

Komentar