KN Menwa Indonesia – Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta Giat Pendidikan Polisi Menwa Angkatan Ke VIII

Uritanet, – Bertempat di Denpom Divisi I Kostrad, berlangsung giat Pendidikan Polisi Menwa Angkatan Ke VIII yang dilaksanakan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia – Komando Resimen Mahasiswa Jayakarta (24 Oktober – 1 November 2022). Dan kegiatan dibuka oleh Komandan Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A.

Selama beberapa hari para calon Polisi Menwa di tempa dengan disiplin, ilmu pengetahuan dan juga sikap perilaku yang baik. Adapun tujuan pendidikan Polisi Menwa ini adalah memberikan pemahaman mengenai tugas dan fungsi Polisi Menwa, membekali dan melatih Anggota Resimen Mahasiswa dalam menghadapi masalah ke organisasian dan pelatihan yang dihadapi setiap Satuan/Komenwa, menanamkan karakter Anggota Resimen Mahasiswa yang mewujudkan jiwa korsa dan solidaritas tinggi, meningkatkan kesadaran disiplin Resimen Mahasiswa yang konstruktif.

Para siswa Pendidikan Polisi Menwa sebanyak 70 peserta yang terdiri dari Jakarta (Jayakarta), Jawa Tengah (Mahadipa), Jawa Timur (Mahasurya), Makassar (Wolter Mongisidi), Nusa Tenggara Barat (Rinjani).

Dankonas Menwa Indonesia Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A. juga mengapresiasi kepada Dandenpom Divisi I Kostrad Letkol Cpm Tri Bagja Saptapatriadi, S.H. yang telah mendukung dan memfasilitasi selama pendidikan berlangsung. Selain Dankonas Menwa Indonesia juga mengapresiasi kepada Skomenwa (Provinsi) Mahadipa, Mahasurya, Wolter Mongisidi dan Rinjani yang telah mengirimkan delegasinya dalam Pendidikan Nasional ini.

Dankonas Menwa Indonesia berharap selepas pendidikan usai para Polisi Menwa (Polmen) kembali ke Perguruan Tinggi masing-masing dapat membantu Komenwa (Provinsi) untuk menegakkan disiplin di Batalyon/Satuan.

Kegiatan pun ditutup oleh Dandenpom Divisi 1 Kostrad Letkol Cpm Tri Bagja Saptapatriadi, S.H. Dan turut hadir pula Danmenwa Jayakarta Raden Umar, M.PD, Yusuf IARMI DKI JAKARTA, Iwan Tanjung IARMI Jawa Barat, M. Rizal IARMI DKI Jakarta, Lettu CPM Pamuji, Lettu CPM Suroto, Serma Joko Santoso, Sertu Indra Ramadhan, Sertu T.Nurwindhu, Sertu Wawan Gunawan, Dansatdik Alfian Septiandy, Wadansatdik Kholilullah Rambe.

)***Nahwarl YG

Komentar