Fernando Sinaga – Wabup Ingkong Ala Sepakat Perjuangkan Pembangunan Irigasi Pertanian di Bulungan

Share Article :

Uritanet, – Senator Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Fernando Sinaga bertemu Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala mensepakati untuk memperjuangkan percepatan pembangunan irigasi pertanian di Kabupaten Bulungan. Pertemuan berlangsung di kantor Pemerintah Kabupaten Bulungan, Tanjung Selor (20/10) dan Fernando Sinaga mengatakan bahwa irigasi merupakan kebutuhan mendasar yang akan mendongkrak produktivitas pertanian.

“Sektor pertanian harus dipastikan terjangkau air, maka irigasi ini program strategis dan menjadi solusi bagi pertanian. Saya bersama Pak Wakil Bupati Bulungan akan berjuang bersama agar pembangunan irigasi pertanian di Bulungan mendapatkan dukungan anggaran dan kebijakan dari Kementerian Pertanian”, tegas Fernando.

Sementara Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala mengungkapkan, rencana pembangunan irigasi pertanian di Bulungan ini sudah lama disiapkan, tetapi tak kunjung ada pembangunannya sampai saat ini. Dimana rencana pembangunan irigasi pertanian di Bulungan ini sudah pernah kami bahas dengan anggota DPD RI lainnya, bahkan proposal kami sudah dibawa mereka ke Kementan. Tetapi belum ada respon sampai sekarang dan belum terealisasi. Semoga Pak Fernando bisa membantu kami, jelas Ingkong.

Baca Juga :  Metropolitan Mall Bekasi Rayakan Ramadan Penuh Bintang dan Diskon

Hal laing yang dibahas oleh kedua tokoh politik Kaltara tersebut adalah soal perhutanan sosial dan rencana perdagangan karbon oleh Pemkab Bulungan. Seperti diketahui, luas hutan di Kabupaten Bulungan ini hampir 450 ribu hektar, sehingga dapat dimanfaatkan untuk perhutanan sosial melalui skema hutan desa dan HTR. Selain itu, pelestarian hutannya bisa juga menjadi bagian dari perdagangan karbon yang akan menjadi PAD Kabupaten Bulungan.

Baca Juga :  28 Tahun PT Metropolitan Land Tbk Menggelar Metland Expo Blanja properti’22

“Saya akan bantu fasilitasi soal karbon ini dengan Kemterian LHK dan Kemenkeu”, ujar Fernando Sinaga kepada Ingkong Ala. 

)***

Share Article :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *